Pasca Aksi Penembakan Strasbourg, WNI di Paris Diimbau Waspada

Rabu, 12 Desember 2018 - 16:15 WIB
Pasca Aksi Penembakan Strasbourg, WNI di Paris Diimbau Waspada
Pasca Aksi Penembakan Strasbourg, WNI di Paris Diimbau Waspada
A A A
PARIS - Kedutaan Besar Indonesia (KBRI) di Paris, Prancis mengimbau kepada seluruh warga negara Indonesia (WNI) yang berada di Prancis untuk meningkatkan kewaspadaan. Imbauan ini muncul pasca adanya penembakan di pasar Natal di Strasbourg, yang menewaskan tiga orang.

"Penembakan di kota Strasbourg. WNI di kota tersebut dihimbau untuk waspada dan ikuti anjuran aparat setempat," kata KBRI Paris melalui akun Twitternya, seperti dikutip Sindonews pada Rabu (12/12).

Pihak keamanan Prancis mengidentifikasi pelaku penembakan sebagai Cherif Chekatt. Ia berhasil lolos dari penangkapan polisi dan masih dalam pelarian. Situasi ini menimbulkan ketakutan akan terjadinya serangan lanjutan.

Menurut laporan, pria berusia 29 tahun itu ditembak dan terluka oleh tentara yang menjaga pasar Natal. Namun, ia tetap berhasil melarikan diri dengan taksi yang dibajak.

Menteri Dalam Negeri Prancis, Christophe Castaner mengatakan bahwa Prancis meningkatkan tingkat ancaman keamanan dan akan meningkatkan perlindungan pasar Natal di tempat lain serta memperkuat kontrol perbatasan.

"Pemerintah telah memutuskan untuk memindahkan tingkat keamanan ke Serangan Darurat dengan kontrol ketat di perbatasan, dan penerapan kontrol yang diperkuat di semua pasar Natal yang sedang berlangsung di Prancis untuk menghindari risiko serangan tiruan," kata Castenar.

(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4964 seconds (0.1#10.140)