Ernando Ari dan Pertahanan Indonesia U-23 Bikin Pemain Australia U-23 Frustrasi

Sabtu, 20 April 2024 - 06:06 WIB
loading...
Ernando Ari dan Pertahanan Indonesia U-23 Bikin Pemain Australia U-23 Frustrasi
Penampilan Ernando Ari dan pertahanan Timnas Indonesia U-23 membuat pemain Australia U-23 frustrasi. Ini disampaikan langsung pelatih Tony Vidmar / Foto: @afcasiancup
A A A
Penampilan Ernando Ari dan pertahanan Timnas Indonesia U-23 membuat pemain Australia U-23 frustrasi. Ini disampaikan langsung pelatih Tony Vidmar.

Timnas Indonesia U-23 secara mengejutkan berhasil kalahkan Australia U-23 dengan skor tipis 1-0 pada laga kedua Grup A Piala Asia U-23 2024 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Kamis (18/4/2024) malam WIB. Skuad Garuda Muda mampu mengonversi peluang emas lewat sundulan Komang Teguh di menit ke-45.

Dalam laga tersebut, Australia U-23 sejatinya tampil cukup baik dengan menciptakan banyak peluang. Namun, Timnas Indonesia U-23 bermain sangat solid. Apalagi, performa Ernando Ari yang didapuk sebagai pemain terbaik dalam laga tersebut.



Pada laga krusial itu, Ernando harus jatuh bangun menjaga kesucian gawang Timnas Indonesia U-23 agar tidak kebobolan. Penyelamatan krusialnya terjadi saat menepis tendangan penalti Mohamed Toure di menit 25.

Vidmar sampai mengangkat topi atas penampilan Ernando di laga tersebut. Juru taktik berusia 53 tahun itu juga menyoroti pertahanan Timnas Indonesia U-23 yang sangat disiplin. Sampai-sampai dia mengakui anak asuhnya frustasi karena solidnya permainan Skuad Garuda Muda.

"Sang penjaga gawang (Ernando) menampilkan permainan yang luar biasa. Lalu cara mereka bertahan adalah dengan mengerahkan seluruh kemampuan mereka. Dan itu menurut saya membuat para pemain kami frustrasi, namun saya tidak bisa menyalahkan cara kami bermain," kata Vidmar seperti dikutip dari situs resmi Timnas Australia.



Lebih lanjut, Vidmar menyampaikan kalau sejatinya Australia U-23 bermain sangat baik. Hanya saja, dia cukup menyayangkan karena anak asuhnya belum bisa memanfaatkan peluang yang ada untuk dikonversi menjadi gol.

"Saya pikir secara keseluruhan kami bermain bagus, kami memainkan sepak bola yang sangat bagus," tutur Vidmar

"Itu adalah momen yang Anda ambil, kami mencetak penalti itu, lalu saya pikir permainan pasti berubah menguntungkan kami. Saya pikir momen itu memberi mereka dorongan dan kami tidak bisa memanfaatkan peluang kami, namun kami menciptakan peluang," tuturnya.

Kekalahan ini membuat skuad berjuluk Olyroos itu makin terpuruk dengan bertengger di dasar klasemen dengan koleksi satu angka. Sementara Timnas Indonesia U-23 menjaga asa lolos ke perempat final karena sedang duduk di posisi dua dengan tiga poin.

Masing-masing tim di Grup A saat ini tinggal menyisakan satu pertandingan. Timnas Indonesia U-23 akan melawan Yordania U-23 pada Minggu (21/4) mendatang, dan di hari yang sama juga Australia U-23 akan menantang tuan rumah Qatar U-23.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0837 seconds (0.1#10.140)