alexametrics

Rusia Kirim Dua Pesawat Pembom Jarak Jauh ke Venezuela

loading...
Rusia Kirim Dua Pesawat Pembom Jarak Jauh ke Venezuela
Rusia kirim dua pesawat pembom strategis Tu-160 ke Venezuela untuk mengikuti latihan angkatan udara. Foto/Istimewa
A+ A-
CARACAS - Dua pesawat pembom strategis jarak jauh Rusia mendarat di Venezuela, Senin waktu setempat. Kedua pesawat itu akan mengikuti latihan angkatan udara yang ditujukan untuk memperkuat pertahanan negara Amerika Selatan yang dikuasai kelompok kiri itu.

Menteri Pertahanan Venezuela, Jenderal Vladimir Padrino, menyambut sekitar 100 pilot Rusia dan personel lainnya setelah dua pesawat pembom Tu-160 dan dua pesawat lainnya mendarat di bandara internasional Caracas.

Padrino mengatakan penempatan itu menunjukkan pihaknya juga sedang mempersiapkan untuk mempertahankan Venezuela setiap inci terakhir bila diperlukan.



"Ini akan kami lakukan dengan teman-teman kami, karena kami memiliki teman-teman di dunia yang menghormati keseimbangan, hubungan," katanya seperti dikutip dari AFP, Selasa (11/12/2018).

Komandan pesawat jarak jauh Angkatan Udara Rusia, Jenderal Sergei Ivanovich Kobulash, mengatakan latihan akan memberikan pertukaran pengalaman yang mendalam antara pilot dan staf teknis dari kedua negara.

Selain kedua pembom itu, Rusia juga menempatkan pesawat angkut An-124 dan pesawat penumpang Il-62, menurut pengumuman militer Rusia di Moskow.

Padrino mencatat bahwa pesawat Rusia sebelumnya telah mengunjungi negara itu. Namun penempatan mereka saat ini adalah bagian dari "pengalaman baru."

Dia mengatakan latihan akan diadakan untuk meningkatkan tingkat interoperabilitas dari sistem pertahanan aerospace dari kedua negara.

Tidak jelas berapa lama pengerahan pasukan Rusia akan berlangsung, dan Padrino tidak memberikan rincian tentang latihan yang direncanakan.
halaman ke-1 dari 3
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak