Timnas Indonesia U-23 Kejutkan Asia, Vietnam Iri?

Jum'at, 19 April 2024 - 10:10 WIB
loading...
Timnas Indonesia U-23 Kejutkan Asia, Vietnam Iri?
Timnas Indonesia U-23 kejutkan Asia. Itulah gambaran yang bisa dilihat ketika anak asuh Shin Tae-yong mengalahkan Australia U-23 dengan skor 1-0 pada laga kedua Grup A Piala Asia U-23 / Foto: PSSI
A A A
Timnas Indonesia U-23 kejutkan Asia. Itulah gambaran yang bisa dilihat ketika anak asuh Shin Tae-yong mengalahkan Australia U-23 dengan skor 1-0 pada laga kedua Grup A Piala Asia U-23 di Staidon Abdullah bin Khalifa, Kamis (18/4/2024) malam WIB.

Tak ada yang pernah membayangkan jika Timnas Indonesia U-23 mampu bangkit dari keterpurukan usai dikalahkan Qatar 0-2 pada laga pembuka Grup A. Tapi tim debutan di Piala Asia U-23 2024 mampu menghentikan riak-riak kecil itu dengan mengalahkan Australia U-23.

Sundulan Komang Teguh di menit 45 sudah cukup buat Timnas Indonesia U-23 mengunci tiga poin sekaligus menjaga asa lolos ke perempat final Piala Asia U-23 2024. Tak hanya bek Borneo FC saja yang mendapat pujian setinggi langit dari penggemar sepak bola di Tanah Air.



Ernando Ari juga pantas disebut sebagai pahlawan di balik kemenangan Timnas Indonesia U-23. Ada satu momen saat ia mendapatkan pujian. Itu terjadi di menit 23 ketika Australia U-23 mendapatkan hadiah penalti setelah bola tendangan Mohamed Toure mengenai tangan Komang Teguh di area terlarang.

Situasi berlalu cukup lama. Kemudian wasit berkonsultasi dengan VAR dan menunjuk titik putih. Saat banyak orang memikirkan kemungkinan Indonesia U-23 harus menyimpan dendam seperti laga pertama melawan Qatar karena VAR, Ernando justru bersinar!

ERNANDO, ERNANDO, ERNANDO!....Begitulah nama yang tak henti-hentinya diteriakkan penggemar Indonesia U-23 di Stadion Abdullah bin Khalifa, saat kiper berusia 22 tahun itu menepis tendangan Toure.



Penyelamatan Ernando seolah menambah motivasi pemain yang sudah bermain bagus melawan Australia U-23 bisa terus bermain lebih baik. Benar saja, di pengujung babak pertama, Komang Teguh berhasil mencatatkan namanya di papan skor setelah sundulannya tak mampu diamankan kiper lawan.

Menyaksikan Indonesia U-23 bermain luar biasa hingga membawa pulang hasil kemenangan melawan tim teratas di Asia, Vietnam U-23 tentunya harus belajar banyak. Meski mengalahkan Kuwait U23 3-1 pada laga pertama Grup D, tim besutan Hoang Anh Tuan masih memiliki banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan jelang menghadapi Malaysia U-23 di laga kedua.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1996 seconds (0.1#10.140)