Ada Demo, Jalan Medan Merdeka Barat Ditutup

Kamis, 18 April 2024 - 15:27 WIB
loading...
Ada Demo, Jalan Medan Merdeka Barat Ditutup
Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat ditutup pada Kamis (18/4/2024) siang. Foto/Jonathan Simanjuntak
A A A
JAKARTA - Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat ditutup pada Kamis (18/4/2024) siang. Penutupan akses lalu lintas itu dilakukan imbas adanya aksi demo.

Pantauan di lokasi, Jalan Medan Merdeka Barat dari arah Bundaran Hotel Indonesia telah ditutup sejak pukul 12.52 WIB. Adapun polisi juga menutup Jalan Merdeka Barat dari arah Istana Kepresidenan.

Kendati demikian, akses dari Tanah Abang masih bisa mengarah ke Jalan Medan Selatan melalui mengitari Air Mancur Patung Kuda di sebelah kanan jalan. Adapun belum terlihat kepadatan yang berarti atas penutupan jalan itu.



Massa aksi terlihat sudah berdatangan di sekitar area Patung Kuda. Massa aksi terlihat terbagi dari dua massa yang berbeda. Polisi membatasi dua aksi massa itu dengan pagar yang dijaga ketat. Mereka pun masing-masing melakukan orasinya.

"Kami mendorong MK tetap independen kerja sesuai regulasi prosedur yang ditetapkan, jangan mencoba untuk diintervensi kelompok yang memiliki kepentingan sendiri, bukan untuk rakyat Indonesia," kata orator dari mobil komando.

Diketahui, sebanyak 3.643 personel gabungan yang terdiri dari TNI-Polri, Pol PP, dan Dishub siap melakukan pengamanan untuk memperlancar jalannya aksi yang akan dilakukan di sekitaran, Monas, Jakarta Pusat, Kamis (18/4/2024).
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1564 seconds (0.1#10.140)