alexametrics

Trump Nominasikan Jubir Kemlu AS sebagai Dubes di PBB

loading...
Trump Nominasikan Jubir Kemlu AS sebagai Dubes di PBB
Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump menominasikan juru bicara Kementerian Luar Negeri AS, Heather Nauert sebagai Duta Besar AS untuk PBB. Foto/Istimewa
A+ A-
WASHINGTON - Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump menominasikan juru bicara Kementerian Luar Negeri AS, Heather Nauert sebagai calon pengganti Nikki Haley untuk menempati pos Duta Besar AS untuk PBB.

Melansir Al Arabiya pada Sabtu (8/12), Trump saat ini hanya tinggal menunggu persetujuan dari Senat AS, terhadap pencalonan Nauert. Jika disetujui, Nauert akan mulai menjabat sebagai kepala perwakilan AS di PBB pada awal tahun depan.



Nauert adalah mantan pembaca berita utama di acara televisi favorit Trump, "Fox & Friends". Dia kemudian diangkat menjadi juru bicara Kemlu AS saat Rex Tillerson menjadi Menteri Luar Negeri AS. 

Dengan gelar master dari Graduate School of Journalism di Columbia University, dia datang ke Fox dari ABC News, di mana dia adalah seorang reporter tugas umum. Dia tidak memiliki spesialisasi dalam kebijakan luar negeri atau hubungan internasional.

Saat Tillerson dipecat oleh Trump, posisi Nauert sempat menjadi tanda tanya. Namun, tanpa diduga, Nauert justru dipromosikan sebagai Wakil Menteri Luar Negeri urusan Informasi dan Diplomasi Publik.

Sementara itu, selain mengumumkan pencalonan Nauert, Trump dikesempatan yang sama juga mengumumkan bahwa dia menunjuk William Barr sebagai Jaksa Agung baru AS. Barr sendiri adalah mantan Jaksa Agung di masa pemerintahan Presiden George HW Bush.
(esn)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak