alexametrics

Bentrok dengan Tentara Israel, Puluhan Warga Palestina Luka-luka

loading...
Bentrok dengan Tentara Israel, Puluhan Warga Palestina Luka-luka
Kementerian Kesehatan Gaza mengatakan puluhan orang Palestina menderita luka-luka setelah terlibat bentrokan dengan IDF di perbatasan antara Gaza dan Israel. Foto/Istimewa
A+ A-
GAZA - Kementerian Kesehatan Gaza mengatakan puluhan orang Palestina menderita luka-luka setelah terlibat bentrokan dengan Pasukan Pertahanan Israel (IDF) di perbatasan antara Gaza dan Israel. Bentrokan itu terjadi kemarin.

Menurut kementerian itu, awalnya mereka mendapati laporan bahwa terdapat 17 warga Palestina yang mengalami luka-luka, setelah bentrok dengan IDF. Namun, jumlah korban terus mengalami peningkatan secara drastis, hingga melebihi 30 orang.



"Jumlah orang Palestina yang terluka dalam bentrokan dengan pasukan Israel di dekat perbatasan Jalur Gaza telah meningkat menjadi 33 orang," kata kementerian itu dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Sputnik pada Sabtu (8/12).

Insiden ini sendiri terjadi hanya seminggu setelah konflik besar di perbatasan yang menyebabkan sedikitnya 28 orang Palestina terluka, termasuk seorang anggota kelompok pers.

Ketegangan antara Israel dan Palestina di dekat perbatasan Gaza telah meningkat sejak akhir Maret lalu. Ratusan orang Palestina, termasuk anak-anak, telah dibunuh oleh pasukan Israel sejak saat itu.
(esn)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak