Bus Terbakar di Ringroad Barat Yogyakarta, Netizen: Cobaan H Haryanto Bertubi-tubi

Kamis, 18 April 2024 - 09:48 WIB
loading...
Bus Terbakar di Ringroad Barat Yogyakarta, Netizen: Cobaan H Haryanto Bertubi-tubi
Bus PO Haryanto jurusan Yogyakarta - Pati, hangus terbakar di Ring Road Barat, Sleman, Kamis (18/4/2024) pagi. Foto/Ist
A A A
SLEMAN - Bus PO Haryanto jurusan Yogyakarta - Pati, hangus terbakar di Ring Road Barat tepatnya di Dusun Ponowaren, Kelurahan Nogotirto, Kecamatan Gamping, Sleman, Kamis (18/4/2024) pagi. Peristiwa kebakaran bus ini pun viral di media sosial.

Video terbakarnya Bus PO Haryanto yang dimulai bagasi bagian belakang beredar luas di media sosial melalui akun x dan instagram @merapi_uncover. Unggahan tersebut mengundang hanyak komentar. Bahkan ada seorang netizen yang berkomentar cobaan bertubi-tubi H Haryanto.

Tidak ada korban jiwa, namun akibat kejadian tersebut polisi terpaksa memberlakukan kontraflow di Ringroad Barat. 10 orang penumpang bus bernomor polisi K 7096 OB tersebut berhasil menyelamatkan diri bersama barang bawannya.



“Semua selamat. Bahkan semua barang bawaan penumpang berhasil diselamatkan. Hal itu berkat kesigapan sopir dan awak bus, " ujar Kanit Gakkum Satlantas Polresta Sleman, Iptu Catur Bowo Laksono.

Catur Bowo mengatakan kejadian tersebut bermula ketika bus melaju dari Terminal Giwangan Yogyakarta hendak menuju Pati dengan mengangkut 10 penumpang satu di antaranya anak-anak. Bus melaju dari arah selatan (terminal giwangan) menuju ke utara (terminal Jombor)

Sesampainya di lokasi kejadian, sopir berinisial KS merasa ada sesuatu yang tidak beres. KS lantas memutuskan untuk menepikan dan memberhentikan bus yang dikemudikannya di jalur cepat Ringroad barat.

“Sampai di perempatan Demak Ijo, sopir merasa ada yang tidak beres. Sopir akhirnya memutuskan berhenti sekitar 500 meter di sebelah utara perempatan untuk melakukan pemeriksaan," jelasnya.



Setelah bus berhenti, sopir KS bersama awak bus meminta penumpang turun dan membawa keluar semua barang bawaannya. Sopir bersama kru lantas memeriksa kondisi kendaraan tersebut.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2663 seconds (0.1#10.140)