alexametrics

Keamanan Maritim Jadi Fokus IORA

loading...
Keamanan Maritim Jadi Fokus IORA
Sekjen IORA Nomvuyo N. Nokwe. Foto/SINDONews/Berlianto
A+ A-
DENPASAR - Keamanan maritim menjadi fokus dari Indian Ocean Rim Organization (IORA) guna melindungi kepentingan ekonomi negara anggotanya. Hal itu diungkapkan oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) IORA Nomvuyo N. Nokwe.

"Di wilayah ini ada banyak perdagangan yang terjadi dan jika kita tidak memiliki laut yang aman maka perdagangan itu tidak akan terjadi," ujar Nokwe usai membuka acara Panel Tingkat Tinggi IORA di Bali Nusa Dua Convention Centre (BNDCC), Nusa Dua, Jumat (8/12/2018).

Selain itu, aksi pencurian ikan juga kerap dikeluhkan oleh para negara anggota IORA. Karenanya dibutuhkan peningkatan keamanan di wilayah maritim.

"Saya pikir kita bisa mengatasinya dengan lebih banyak pelayaran yang dilakukan oleh Angkatan Laut guna memastikan keamanan dan meningkatkan perdamaian," kata Nokwe.

Pertemuan Panel Tingkat Tinggi IORA akan digelar selam dua hari hingga hari Sabtu (8/12/2016. Mengangkat tema Meningkatkan Kerja Sama Maritim untuk Pertumbuhan Inkklusif di Samudera Hindia, pertemuan ini diikuti oleh 15 negara anggota, lima negara mitra dialog dan tiga organisasi internasional.
(ian)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak