KUR BRI Bikin Agen BRILink Komariah Tumbuh Pesat dan Usaha Sembako Bertahan dari Persaingan

Kamis, 18 April 2024 - 09:16 WIB
loading...
KUR BRI Bikin Agen BRILink Komariah Tumbuh Pesat dan Usaha Sembako Bertahan dari Persaingan
Berkat KUR BRI, Agen BRILInk Komariah bisa tumbuh pesat dan usaha sembako-nya bisa bertahan. Foto/Wahyono
A A A
JAKARTA - Komariah kini tak perlu cemas soal ekonomi keluarganya. Ia sekarang tak perlu bergantung hanya dengan usaha warisan orang tuanya berupa usaha agen Sembako saja, tetapi kini periuk ekonomi keluarganya bisa mendapat topangan lain dari usaha yang dirintisnya sendiri sebagai Agen BRILink .



Berdiri sejak 2015, usaha Agen BRILink kini berkembang pesat. Sedangkan usaha warisan orang tunya berupa agen sembako mampu bertahan di tengah ketatnya persaingan saat ini untuk menopang ekonomi keluarganya.

Baik Agen BRILink maupun usaha sembako Komariah tidak akan berkembang seperti sekarang tanpa dukungan KUR BRI. Ya, berkat tambahan modal dari KUR BRI , Komariah terus bisa memperbesar modal guna meningkatkan jangkauan pelayanan di Agen BRILInk Karya Indah miliknya.



Karena ketika dihadapkan pada kondisi kekurangan modal, Komariah mengaku sering kebingungan dan dipaksa berpikir keras untuk mencari solusi. Untungnya sebagai nasabah BRI cukup lama, dia akhirnya berpikir untuk memanfaatkan fasilitas pinjaman KUR BRI.

“Setelah buka agen tahun 2015, dalam perjalanannya saya sering kekurangan modal. Saya pinjam sudah tiga kali dan semuanya murni saya gunakan untuk nambah modal di Agen BRILInk bukan untuk usaha lain,” tutur Komariah bercerita awal dirinya mengajukan pinjaman melalui KUR BRI.

Dengan sistem perputaran uang yang sangat cepat, kondisi kekurangan modal diakui sering dialami, terutama untuk melayani nasabah yang akan mengambil uang tunai di Agen BRILink. Namun berkat pinjaman KUR BRI, kondisi kekurangan modal itu perlahan mulai teratasi.

Menurut Komariah, fasilitas pinjaman KUR BRI selama ini semuanya ia gunakan untuk mengembangkan usaha Agen BRILink khususnya untuk mengantisipasi pengambilan uang cash oleh nasabah dalam jumlah besar. Sementara usaha agen sembako selama ini hanya perlu sedikit tambahan modal dari KUR BRI.

“Namun secara umum hampir 90% semua pinjaman KUR BRI semuanya saya investasikan ke BRILink,” ujar Komariah yang selalu didampingi sang suami Sugiharto dalam menjalankan usaha Agen BRILink maupun usaha agen sembakonya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1574 seconds (0.1#10.140)