alexametrics

Resolusi AS Gagal Diadopsi di PBB, Hamas Semringah

loading...
Resolusi AS Gagal Diadopsi di PBB, Hamas Semringah
Hamas mengaku senang dengan gagal diadopsinya resolusi yang diajukan oleh Amerika Serikat (AS) di Majelis Umum PBB. Foto/Istimewa
A+ A-
GAZA - Hamas mengaku senang dengan gagal diadopsinya resolusi yang diajukan oleh Amerika Serikat (AS) di Majelis Umum PBB. Resolusi yang mengecam serangan rudal Hamas terhadap Israel itu gagal diadopsi karena tidak mendapat dukungan dua pertiga suara mayoritas di Majelis Umum PBB.

Juru bicara Hamas, Sami Abu Zuhri menuturkan, gagal diadopsinya resolusi itu, di mana 87 suara mendukung rancangan resolusi, 57 suara menentang dan lebih dari 33 suara abstain, adalah pukulan keras bagi AS.



"Kegagalan ini merupakan konfirmasi dari legitimasi perlawanan Palestina dan dukungan politik besar bagi rakyat Palestina dan perjuangan Palestina," kata Abu Zuhri, seperti dilansir Xinhua pada Jumat (7/12).

Resolusi itu sendiri sejatinya tidak hanya mendapatkan tentangan dari Hamas atau kelompok perlawanan lainnya di Gaza. Pemerintah Palestina, yang dikuasai oleh saingan Hamas, yakni Fatah juga turut mengecam pengajuan resolusi itu.

Pemerintah Palestina mengatakan gagalnya resolusi itu adalah kemenangan bagi rakyat Palestina. "Keputusan AS untuk mengkriminalisasi perjuangan Palestina menemui kegalalan, yang merupakan keberhasilan bagi Palestina," kata juru bicara pemerintah Palestina, Munir al-Jaghoub.
(esn)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak