alexametrics

Netanyahu Puji Resolusi AS untuk Kecam Hamas di PBB

loading...
Netanyahu Puji Resolusi AS untuk Kecam Hamas di PBB
Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu memuji resolusi yang diajukan Amerika Serikat (AS) di Majelis Umum PBB yang mengecam serangan rudal Hamas. Foto/Reuters
A+ A-
TEL AVIV - Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu memuji resolusi yang diajukan Amerika Serikat (AS) di Majelis Umum PBB yang mengecam serangan rudal Hamas. Resolusi itu sendiri gagal diadopsi karena tidak mendapat dukungan dua pertiga suara mayoritas di Majelis Umum PBB.

Netanyahu menuturkan, meski resolusi itu gagal diadopsi, dia tetap senang dengan banyaknya negara yang juga menyetujui resolusi tersebut. Dia menyebut, jumlah negara yang mendukung resolusi anti-Hamas terus meningkat. 87 suara mendukung rancangan resolusi, 57 suara menentang dan lebih dari 33 suara abstain.



"Rancangan kecaman Hamas di Majelis Umum PBB mendapatkan suara mayoritas dari negara-negara yang menentang Hamas. Ini adalah pertama kalinya bahwa mayoritas negara telah memilih menentang Hamas dan saya memuji masing-masing dari 87 negara yang mengambil sikap yang berprinsip," ucap Netanyahu.

"Saya berterima kasih kepada pemerintah Amerika dan Duta Besar AS untuk PBB Nikki Haley atas prakarsa itu," sambungnya dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Al Arabiya pada Jumat (7/12).

Sebelumnya, AS mengaku kecewa dengan kandasnya resolusi di PBB untuk mengecam tindakan Hamas. Utusan khusus AS untuk perdamaian Timur Tengah, Jason Greenblatt melalui akun Twitternya menyebut bahwa pemungutan suara tersebut adalah sesuatu hal yang sangat memalukan.

"PBB gagal mengutuk Hamas, bahkan setelah bertahun-tahun serangan melalui bom bunuh diri, penculikan, rudal, dan lainnya terhadap warga Israel. Tepuk tangan setelah pemungutan suara mengatakan itu semua," kicau Greenblatt.
(esn)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak