5 Rekomendasi Minuman Segar yang Cocok untuk Cuaca Panas, Penghilang Dahaga

Rabu, 17 April 2024 - 22:30 WIB
loading...
5 Rekomendasi Minuman Segar yang Cocok untuk Cuaca Panas, Penghilang Dahaga
Ada beberapa rekomendasi minuman segar yang cocok dikonsumsi saat cuaca panas. Minuman ini dipercaya bisa membantu menghilangkan dahaga di saat terik. Foto/The Independent
A A A
JAKARTA - Ada beberapa rekomendasi minuman segar yang cocok dikonsumsi saat cuaca panas. Minuman ini dipercaya bisa membantu menghilangkan dahaga di saat terik, khususnya pada siang hari.

Sering kali pada saat cuaca panas, tubuh akan menjadi lebih berkeringat dan dehidrasi. Untuk itu, minuman menyegarkan bisa menjadi pilihan untuk dikonsumsi agar menghilangkan dahaga.

Meskipun biasanya segelas air dingin sudah cukup untuk mengatasi panas, namun jika Anda mencari minuman menghidrasi lainnya sebagai pilihan, bisa mengonsumsi smoothies tanpa menambahkan gula.

5 Rekomendasi Minuman Segar yang Cocok untuk Cuaca Panas



Berikut rekomendasi minuman segar yang cocok untuk cuaca panas dilansir dari Medical News Today, Rabu (17/4/2024).



1. Air Putih


Air putih sangat penting untuk menjaga organ tubuh agar tetap sehat dan terhindar dari kekurangan cairan. Saat cuaca panas, tubuh akan berpotensi menjadi lebih berkeringat.

Cairan pada tubuh yang keluar harus segera diganti dengan meminum air putih agar kebutuhan cairan pada tubuh dapat terpenuhi. Air putih dingin dapat menjadi opsi untuk diminum saat cuaca panas sedang menyerang untuk mencegah dehidrasi.

2. Air Kelapa


Kelapa memiliki sejuta manfaat yang terkandung bagi tubuh. Termasuk air kelapa yang memiliki kandungan elektrolit, vitamin, dan mineral yang dapat membantu mencegah dehidrasi.

Manfaat yang ada pada air kelapa di antaranya mengandung elektrolit alami untuk membantu fungsi ginjal dan kontraksi otot, rendah kalori, kaya akan nutrisi, membantu kesehatan jantung, antioksidan, mengontrol gula darah, ginjal, hingga kesehatan kulit.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2000 seconds (0.1#10.140)