alexametrics

Militer Pakistan Tegaskan Dukung Pembicaraan AS-Taliban

loading...
Militer Pakistan Tegaskan Dukung Pembicaraan AS-Taliban
Pakistan menegaskan dukungan terhadap upaya terakhir AS untuk mencari solusi damai dengan Taliban Afghanistan, untuk mengakhiri perang 17 tahun di negara itu. Foto/Istimewa
A+ A-
ISLAMABAD - Militer Pakistan menegaskan dukungan terhadap upaya terakhir Amerika Serikat (AS) untuk mencari solusi damai dengan Taliban Afghanistan, untuk mengakhiri perang yang sudah berlangsung selama 17 tahun di negara itu.

"Sebanyak yang kami bisa, kami akan memfasilitasi," kata juru bicara militer Pakistan, Mayor Jenderal Asif Ghafoor mengatakan pada konferensi, saat ditanya tentang apa yang dapat dilakukan Pakistan untuk membantu AS dalam pembicaraan dengn Taliban.

"Apa yang diharapkan AS dari kami, dan kerjasama dari kantor kerjasama luar negeri, adalah bahwa entah bagaimana mereka bisa melakukan negosiasi dengan Taliban," sambungnya, seperti dilansir Reuters pada Kamis (6/12).

Ghafoor kemudian mengatakan Islamabad berharap bahwa ASmeninggalkan Afghanistan sebagai teman do wilayah tersebut, bukan sebagai kegagalan. Namun, dia tidak menjelaskan maksud dari pernyataanya.

Pernyataan Ghafoor sendiri datang tidak lama setelah adanya kunjungan dari utusan khusus AS untuk Rekonsiliasi Afghanistan. Zalmay Khalilzad ke Pakistan. Diplomat AS itu datang ke Islamabad untuk membahas upaya damai terbaru konflik Afghanistan.

Kunjungan Khalilzad ke Pakistan adalah bagian dari turnya ke wilayah tersebut. Setelah dari Pakistan, Khalilzad melakukan kunjungan ke Afghanistan dan melakukan pertemuan dengan Presiden Afghanistan, Mohammad Ashraf Ghani.
(esn)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak