alexametrics

Prosesi Pemakaman

Anjing Layanan untuk Bush Berduka

loading...
Anjing Layanan untuk Bush Berduka
Anjing Layanan untuk Bush Berduka. (Reuters).
A+ A-
HOUSTON - Meninggalnya mantan Presiden Amerika Serikat (AS) George HW Bush tak hanya membawa duka bagi semua orang. Anjing layanan untuk Bush bernama Sally tampak sedih di samping peti jenazah presiden ke-41 itu di Houston pada Minggu (2/12) waktu setempat.

Gambar itu menunjukkan Sully berduka di dekat peti jenazah Bush yang dibalut bendera AS. Foto anjing jenis golden labrador yang dilatih khusus itu diunggah di akun Instagram Sully dengan caption, ”Misi selesai.”

Nama Sully diambil dari pilot pahlawan yang sukses mendaratkan jet penumpang rusak di Sungai Hudson hingga menyelamatkan nyawa 155 orang pada 2009. Anjing itu diberikan untuk Bush pada Juni setelah istrinya Barbara Bush meninggal dunia.

Meski demikian, misi Sully belum sepenuhnya selesai karena anjing itu harus menemani peti jenazah tersebut ke Washington DC pada Senin (3/12). Akun Twitter resmi milik Bush mengunggah foto Sully dan mantan Presiden AS Bill Clinton pada 25 Juni setelah anjing itu tiba di rumah barunya.

”Kegembiraan besar menyambut ke rumah anggota terbaru keluarga kami, ‘Sully’, labrador terlatih yang indah dari America’s VetDogs. Tidak bisa lebih bersyukur lagi, terutama untuk komitmen mereka pada para veteran kami,” tweet Bush saat itu.

America’s VetDogs merupakan kelompok nonprofit berbasis di New York yang menyediakan layanan anjing pada para veteran yang membutuhkan.

Setelah kabar Bush meninggal dunia itu muncul, America’s VetDogs menulis tweet, ”America’s VetDogs sangat bersedih kehilangan Presiden George HW Bush. Duka cita kami untuk keluarga Bush saat ini.” Tweet itu juga memasang gambar Bush didorong di kursi roda sambil memegang tali saat Sully berjalan di sampingnya.

America’s VetDogs menjelaskan, Sully akan kembali ke kantor pusat organisasi itu di Smithtown, New York, tempat anjing itu akan tinggal untuk musim liburan. Anjing jantan itu diperkirakan akan dipindah ke Program Fasilitas Anjing, Pusat Medis Militer Nasional Walter Reed di Bethesda. Anjing-anjing dalam program itu membantu para veteran yang terluka saat mereka menjalani terapi fisik dan lainnya.

”Duka dan doa kami untuk seluruh keluarga Bush selama masa sulit ini,” tutur Presiden dan CEO America's VetDogs John Miller. Miller menjelaskan, ”Sungguh kehormatan dapat menyediakan layanan anjing Sully di samping presiden untuk beberapa bulan terakhir.

Sebagai patriot sejati dan visioner, Presiden Bush akan selamanya dikenang orang dengan difabel dan keluarga mereka sebagai seorang pahlawan melalui upayanya menerapkan Undang- Undang Warga Amerika dengan Disabilitas.”

”Kami selalu bersyukur atas pelayanannya pada rakyat Amerika,” kata Miller. Air Force One tiba di Texas pada Minggu (2/12) untuk membawa jenazah Bush ke Washington dalam prosesi pemakaman negara. (Syarifudin)
(nfl)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak