Massa Aksi 164 Istigasah Kubro Doakan Hakim MK Jujur dan Adil

Selasa, 16 April 2024 - 17:03 WIB
loading...
Massa Aksi 164 Istigasah Kubro Doakan Hakim MK Jujur dan Adil
Ratusan peserta aksi 164 Istigasah Kubro memadati Patung Kuda, di Jalan Medan Merdeka Barat, Selasa (16/4/2024). Mereka melantunkan selawat dan zikir bersama. Foto/Widya Michella/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ratusan peserta aksi 164 Istigasah Kubro memadati Patung Kuda, di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Selasa (16/4/2024). Mereka melantunkan selawat dan zikir bersama, mendoakan agar hakim Mahkamah Konstitusi (MK) jujur dan adil dalam mengabulkan permohonan gugatan PHPU Pilpres 2024.

Tampak dari mereka juga memegang poster dengan tulisan "Siap Memberikan Dukungan dan Support untuk MK membuka hati MK untuk kejujuran dan keadilan. Sepanjang jalan merdeka Barat pun dipenuhi lautan manusia dengan dresscode berwarna putih.

Kapten Timnas AMIN, Muhammad Syaugi Alaydrus mengatakan, pihaknya hadir mengawal aksi ini usai memberikan kesimpulan dari permohonan gugatan nomor urut 1 kepada MK.



Dia pun menyakini, permohonan tersebut sangat masuk akal dengan dalil-dalil yang sudah diterangkan oleh tim hukum nasional, sehingga diharapkan bisa meluluhkan atau memudahkan hakim dalam memberikan keputusan yang adil.

"Setelah itu, kami menuju ke sini. Ini ada istigasah kubro sebagai pendukung dari kebenaran atau 1, maka kami dan tim hukum nasional hadir di sini untuk memberikan semangat kepada mereka semua dalam berdoa untuk membuat hakim konstitusi berani membuat keputusan yang adil dan benar. Insyaallah," kata Syaugi kepada wartawan.

Sementara itu, Tim Hukum Timnas AMIN Ari Yusuf Amir mengatakan, pihaknya secara khusus diundang oleh relawan perjuangan untuk ikut melakukan Istighosah Kubro bersama. Dia yakin para Hakim MK berani dalam mengambil keputusan yang adil atas keterangan yang telah disampaikan sebelumnya.

"Kalau fakta persidangan sudah lengkap, bukti-bukti sudah lengkap ahli semua sudah siap semua. Sekarang hakim tinggal memutuskan berdasarkan keberaniannya. Kalau insyaallah hakim-hakim kita berani, insyaallah kita mendapat putusan yang adil. Kawan-kawan di sini memberikan doa kepada hakim-hakim di sana," tuturnya.

Adapun ratusan massa aksi 164 Istighosah Kubro ini adalah kumpulan dari para relawan pendukung paslon capres-cawapres 1 maupun 3. Mereka mempunyai inisiatif untuk mendoakan hakim supaya hakim-hakimnya mempunyai keberanian dan bersikap terhadap kezaliman dan kecurangan dalam Pemilu 2024.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1172 seconds (0.1#10.140)