Raja Saudi Salman bin Abdulaziz: Tak Ada Tempat bagi Para Radikal

Selasa, 04 Desember 2018 - 15:29 WIB
Raja Saudi Salman bin Abdulaziz: Tak Ada Tempat bagi Para Radikal
Raja Saudi Salman bin Abdulaziz: Tak Ada Tempat bagi Para Radikal
A A A
RIYADH - Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud menegaskan kembali bahwa kerajaan menolak para kelompok radikal. Sikap pemimpin Saudi ini dikutip Presidency of State Security, lembaga super body kerajaan yang ada di bawah sang raja.

"Tidak ada tempat di antara kita untuk seorang radikal yang melihat sikap moderasi sebagai sebagai ketidaksopanan, dan mengeksploitasi doktrin yang mulia untuk mencapai tujuannya," tulis lembaga itu di Twitter, Selasa (4/12/2018), mengutip pernyataan Raja Salman.

"Dan tidak ada tempat di antara kita untuk orang yang bobrok moralnya melihat perang kita pada ekstremisme sebagai sarana untuk menyebarkan disintegrasi, dan yang mengeksploitasi kemudahan agama untuk menyebarkan tujuannya sendiri," lanjut pernyataan raja tersebut.

Menurut laporan Al Arabiya, tweet lembaga super body itu merupakan yang pertama kali sejak dibentuk pada tahun 2017. Lembaga itu menggabungkan layanan kontraterorisme dan intelijen dalam negeri di bawah satu atap.

Dalam tweet lain di halaman Twitter resminya, lembaga itu juga mengutip pernyataan Putra Mahkota Mohammed bin Salman yang mengatakan bahwa kerajaan akan melenyapkan sisa-sisa ekstremisme dalam waktu dekat.

“Kami akan menghilangkan sisa-sisa ekstremisme dalam waktu dekat. Saya tidak berpikir ini menimbulkan tantangan. Kami mewakili nilai-nilai toleransi, dan moderasi, dan kami memiliki hak dalam segala yang kami hadapi," kata Pangeran Mohammed.

Presidency of State Security dibentuk untuk memungkinkan Kementerian Dalam Negeri menyediakan layanan terbaik bagi warga dan penduduk di semua sektor. Lembaha ini akan fokus pada perang melawan terorisme pada tingkat keamanan dan intelijen, serta memantau pembiayaannya.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3527 seconds (0.1#10.140)