alexametrics

Bos MI6 pada Rusia: Jangan Remehkan Kami!

loading...
Bos MI6 pada Rusia: Jangan Remehkan Kami!
Kepala Dinas Intelijen Inggris atau MI6, Alex Younger memperingatkan Rusia untuk tidak meremehkan kemampuan London dan sekutu-sekutunya. Foto/Istimewa
A+ A-
LONDON - Kepala Dinas Intelijen Inggris atau MI6, Alex Younger memperingatkan Rusia untuk tidak meremehkan kemampuan London dan sekutu-sekutunya. Dia menegaskan, Inggris dan sekutunya memiliki kemampuann yang mumpuni untuk merespon setiap ancaman yang ada.

Berbicara saat menyampaikan kuliah umum di Universitas St Andrew, Younger mengatakan, Inggris memiliki tekad yang sangat kuat untuk merespon setiap ancaman yang ditimbulkan negara lain terhadap London.



“Kami mendesak Rusia atau negara lain yang bermaksud untuk mengecilkan cara hidup kami untuk tidak meremehkan tekad kami dan kemampuan kami, atau mereka dari sekutu kami,” ucap Younger, seperti dilansir Sputnik pada Senin (3/12).

Dia kemudian menekankan pentingnya bagi Inggris untuk terus menjaga hubungan keamanan yang kuat dengan Uni Eropa (UE), dan mencatat bahwa itu adalah kerja sama yang telah membantu untuk mencegah serangan teroris  di Eropa.

Bos MI6 juga meminta para pemuda Inggris, terlepas dari latar belakang, untuk bergabung dengan generasi baru agen dinas rahasia Negeri Tiga Singa itu.

Seperti diketahui, hubungan Rusia-Inggris memburuk secara signifikan pada Maret atas upaya meracuni agen ganda Rusia Sergei Skripal dan putrinya Yulia. Inggris menuduh Moskow terlibat dalam serangan itu dan mendesak Barat untuk mengungkapkan solidaritas, yang mengakibatkan pengusiran para diplomat Rusia dari mayoritas negara-negara Barat dan babak baru sanksi anti-Moskow.
(esn)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak