alexametrics

Peliharaan Ratu: Diselundupkan Saat Bulan Madu Hingga Main Film

loading...
Peliharaan Ratu: Diselundupkan Saat Bulan Madu Hingga Main Film
Peliharaan Ratu: Diselundupkan Saat Bulan Madu Hingga Main Film
A+ A-
RATU Elizabeth II juga dikenal dengan kegemarannya  memelihara anjing bertubuh pendek jenis corgi.

Bahkan, anjing-anjing ini bisa dibilang termasuk ikon Kerajaan Inggris karena sudah begitu terkenal, termasuk tampil di video upacara pembukaan Olimpiade di London. Sejauh ini kalau dijumlahkan, Ratu memiliki lebih dari 30 anjing jenis corgi, dorgi, black labrador, dan cocker spaniels.

Sejak usia 7 tahun, Ratu sudah dikelilingi anjing jenis corgi. Dikutip The New York Times, corgi pertama kali datang pada 1933 ketika Raja George VI, Duke of York, memperoleh seekor anak anjing yang dikenal sebagai Dookie untuk keluarganya di The House of Windsor.

Kemudian, datang corgi Jane dan menemani Dookie hingga 1944 sebelum ditabrak mobil. Lalu, datanglah Susan pada akhir tahun itu sebagai hadiah ulang tahun ke-18. Menurut Vanity Fair, Ratu sempat menyelundupkan corgi Susan saat bulan madu dengan Pangeran Philip pada 1947.

Sejak saat itu, Ratu dan keluarganya terus membiakkan anjing dari garis keturunan Susan. Saat keturunan terakhir Susan, Willow, mati pada April lalu, Ratu dikabarkan sangat terpukul. Hal ini diduga karena Willow adalah satu-satunya anjing yang terhubung dengan orang tua sekaligus masa kecilnya.

Kematian Willow menandai berakhirnya pembiakan corgi yang dilakukan Ratu. Alasannya, Ratu tidak ingin meninggalkan mereka lebih banyak lagi setelah dia meninggal. Kendati demikian, Istana tetap memiliki dua dorgi, yakni Vulcan dan Candy.

Anjing ini merupakan hasil perkawinan silang antara anjing milik Ratu dan saudara perempuannya, Putri Margaret. Selain itu, Ratu memiliki anjing pemburu seperti anjing yang dibesarkan di Sandringham, kerajaannya di Norfolk, Inggris.

Dia juga sempat mengadopsi anjing ras sealyham terrier dari saudara perempuannya. Dikutip Telegraph, selama akhir pekan, para corgi ikut pergi dan tinggal bersama Ratu di apartemen pribadi. Jika Ratu datang mengenakan tiara atau mahkota, para anjing ini berbaring dengan muram di karpet.

Namun, jika sang Ratu sudah melepaskan tiara, para anjing tahu bahwa ini adalah waktunya berjalan-jalan. Makanan para corgi dibuat dari daging sapi hingga kelinci dan disiapkan oleh koki gourmet. Jika Natal tiba, makanan mereka semakin berlimpah.

Bahkan, Ratu dikabarkan mengisi stoking dengan mainan dan biskuit untuk setiap hewan peliharaannya. Pada 1999, seorang bangsawan kerajaan diturunkan jabatannya setelah diduga tidak memberi makanan dan mengganti air minuman anjing dengan gin dan wiski.

Hal ini diketahui setelah ditemukan jejak alkohol dalam darah salah satu anjing milik Ratu. Para Anjing kerajaan juga pernah tampil dalam film The Kingís Speech, serial The Crown, termasuk tampil di sampul majalah The Australian Women’s Weekly edisi Juni 1959.

Meski tampak menggemaskan, anjing-anjing bisa galak juga. Terjadi beberapa kasus anjing yang menggigit staf kerajaan. Ratu bahkan pernah digigit setelah berusaha melerai perkelahian di antara para anjing itu.
(don)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak