Penuhi Kebutuhan Lebaran, Pertamina Tambah Pasokan LPG 3 Kg

Minggu, 14 April 2024 - 20:55 WIB
loading...
Penuhi Kebutuhan Lebaran, Pertamina Tambah Pasokan LPG 3 Kg
Pertamina menambah pasokan LPG 3 Kg untuk memenuhi kebutuhan masyarakat selama Ramadan hingga H+3 Lebaran. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Selama Ramadan hingga H+3 Idulfitri 2024, Pertamina Patra Niaga telah menambah pasokan LPG 3 Kg sebanyak 14.4 juta tabung atau setara 43.000 Metrik Ton (MT) di seluruh wilayah di Indonesia.

Direktur Pemasaran Regional Pertamina Patra Niaga Mars Ega Legowo Putra mengatakan tambahan pasokan LPG 3 kg ini dilakukan untuk memenuhi peningkatan kebutuhan masyarakat saat Hari Raya Idulfitri 2024.

"Stok di agen dan pangkalan resmi LPG 3 Kg terpantau aman. Untuk itu kami mengimbau masyarakat membeli LPG 3 Kg di pangkalan resmi agar mendapatkan harga sesuai Harga Eceran Tertinggi (HET) yang ditetapkan pemda. Jika di pengecer, tentu lebih mahal," kata Mars Ega di sela sela pengecekan stok pangkalan di Malang, Jawa Timur, Minggu (15/4/2024).



Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga, Irto Ginting menambahkan, stok LPG 3 Kg aman berada di atas 15 hari. Keandalan stok mulai dari SPBE hingga agen dan pangkalan adalah salah satu cara mengantisipasi lonjakan kebutuhan LPG 3 Kg hingga masa libur Lebaran selesai.



Menurut dia, Pertamina Patra Niaga telah menyiapkan 5.027 agen siaga dan pangkalan siaga yang tetap beroperasi saat libur untuk melayani masyarakat. “Kita terus monitor penambahan alokasi LPG 3 Kg ke daerah yang memang membutuhkan, dan tim lapangan terus melakukan pengecekan berkala di agen dan pangkalan siaga kami,” ujar Irto.

Untuk informasi lokasi pangkalan resmi atau jika menemukan kendala dilapangan, masyarakat bisa menghubungi Pertamina Call Center 135.##
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1215 seconds (0.1#10.140)