alexametrics

Hizbullah Tantang Israel Serang Lebanon jika Bernyali

loading...
Hizbullah Tantang Israel Serang Lebanon jika Bernyali
Massa pendukung kelompok Hizbullah Lebanon ketika menyimak pidato pemimpin kelompok tersebut, Hassan Nasrallah. Foto/REUTERS
A+ A-
BEIRUT - Organisasi Hizbullah Lebanon merilis sebuah video yang berisi tantangan buat Israel untuk menyerang Lebanon. Kelompok yang dipimpin Hassan Nasrallah itu sesumbar rezim Zionis akan menyesal jika berani menjawab tantangan itu.

Video yang dengan judul berbahasa Ibrani itu dirilis hari Jumat. "Zionis, jika Anda berani, Anda akan menyesalinya," bunyi judul video tersebut.



Suara pemimpin Hizbullah Hassan Nasrallah terdengar dalam video tersebut. "Akan ada respons terhadap setiap serangan Israel di Lebanon," bunyi suara Nasrallah dalam video yang dikutip Israel National News, Sabtu (1/12/2018).

Video itu menampilkan tentara Pasukan Pertahanan Israel (IDF) bersama dengan berbagai pangkalan, termasuk pangkalan Kirya di Tel Aviv.

Tantangan Hizbullah itu muncul sehari setelah sebuah pesawat kargo Iran yang diduga membawa senjata Iran untuk Hizbullah terbang langsung dari Teheran ke Bandara Rafic Hariri Beirut.

Pesawat itu dioperasikan oleh Fars Air Qeshm, sebuah perusahaan penerbangan milik Korps Garda Revolusi Iran untuk mengirimkan senjata ke Hizbullah.

Beberapa bulan lalu Fars Air Qeshm telah menyelundupkan senjata ke Lebanon, yang diperuntukkan bagi pabrik senjata Hizbullah dan Iran.

Beberapa jam setelah pesawat Iran tiba di Lebanon, serangan udara yang dikaitkan dengan Israel menghantam sasaran Iran di Suriah. Israel belum mengomentari serangan udara tersebut.
(mas)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak