alexametrics

Dituduh Jelmaan Buaya Pemangsa Gadis, Pria Zambia Dibunuh Massa

loading...
Dituduh Jelmaan Buaya Pemangsa Gadis, Pria Zambia Dibunuh Massa
Ilustrasi buaya. Foto/REUTERS
A+ A-
SAMFYA - Massa yang marah di Distrik Samfya, Provinsi Luapula, Zambia, mengarak dan membunuh seorang pria 36 tahun. Pria itu dibunuh setelah dituduh sebagai manusia jelmaan buaya yang telah memangsa seorang gadis yang sedang memancing di tepi sungai.

Pria bernama Changani Musenge diarak dan dipukuli massa.



Wakil juru bicara polisi setempat, Rae Hamoonga, dalam sebuah pernyataan mengatakan bahwa Musenge dilaporkan tewas oleh saudara perempuannya, Charity Chibale ke kantor polisi Samfya pada 28 November. Menurut Chibale, saudaranya dibunuh dan dikubur oleh penduduk desa.

Hamoonga mengatakan polisi telah memeriksa sejumlah orang dari desa tersebut, termasuk Kepala Desa Misitala Mwewa Silvester, Lano Chiboni.

“Polisi di Samfya menerima laporan pembunuhan dari Charity Chibale yang berusia 34 dari Desa Mwanayama di wilayah Kasoma Bangweulu di Distrik Samfya, bahwa kakak laki-lakinya, Changani Musenge berusia 36 dari desa Shinka di wilayah Kasoma Bangweulu dibunuh massa yang dimobilisasi dari desa-desa; Shinka, Katanshya, Misitala," kata Hamoonga.

"Fakta singkatnya adalah bahwa pada 25 November 2018, pada waktu yang tidak diketahui, korban dituduh berubah menjadi manusia buaya dan membunuh Bupe Lano, 20, di Desa Misitala ketika dia pergi memancing di Sungai Chisa di daerah Katanshya,” ujar Hamoonga.

“Pada 28 November 2018, antara pukul 04.00 dan 09.00, informasi menyebar ke desa-desa di sekitarnya di mana penduduk desa dimobilisasi, membunuh secara brutal dan menguburkan Musenge. Polisi bergegas ke tempat kejadian dan menemukan mayatnya sudah terkubur," lanjut dia, seperti dikutip Digger.news, Jumat (30/11/2018).
(mas)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak