Resep Minuman Herbal Bawang Putih Tunggal untuk Menormalkan Tekanan Darah usai Lebaran

Sabtu, 13 April 2024 - 15:00 WIB
loading...
Resep Minuman Herbal Bawang Putih Tunggal untuk Menormalkan Tekanan Darah usai Lebaran
Minuman herbal bawang putih tunggal dipercaya bisa membantu menormalkan tekanan darah usai Lebaran. Hipertensi kerap dikeluhkan banyak orang setelah Idulfitri. Foto/Instagram @devyanastasia
A A A
JAKARTA - Minuman herbal bawang putih tunggal dipercaya bisa membantu menormalkan tekanan darah usai Lebaran. Hipertensi atau tekanan darah tinggi kerap dikeluhkan banyak orang setelah perayaan Idulfitri.

Tekanan darah yang naik saat Lebaran umumnya disebabkan karena faktor pola makanan dan aktivitas yang padahat. Namun, kondisi ini bisa diatasi dengan cara membuat minuman herbal dari bawang putih tunggal menjadi jus yang menyimpan banyak khasiat untuk kesehatan.

Bawang putih sendiri telah dikaitkan dengan penurunan tekanan darah dalam beberapa studi ilmiah. Ini karena kandungan senyawa belerang alil, seperti allicin, yang diyakini memiliki efek menguntungkan pada kesehatan jantung dan pembuluh darah.

Cara Membuat Jus Bawang Putih Tunggal untuk Normalkan Tekanan Darah usai Lebaran



Berikut cara membuat minuman herbal bawang putih tunggal untuk menormalkan tekanan darah usai Lebaran dirangkum dari akun Instagram @devyanastasia, Sabtu (13/4/2024).



Bahan:

2 bawang putih tunggal
1 jempol jahe
1 genggam kemangi
½ buah air perasan lemon
Air putih, secukupnya
Madu, opsional

Cara Membuat:

Cuci bersih daun kemangi dan keringkan. Kemudian kupas kulit jahe sebelum hingga bersih. Lalu, kupas bawang putih tunggal dari kulitnya dan cuci bersih. Siapkan blender dan masukkan kemangi, jahe, serta bawang putih tunggal.

Memasukan air perasan lemon, air putih, agar hasil blender tidak terlalu kental. Setelah itu, masukkan madu sesuai selera dan blender seluruh bahan hingga halus dan tercampur merata.

Jika sudah halus, Anda bisa langsung mengonsumsinya dengan ada sensasi serat-serat halus campuran bahan. Anda juga bisa menyaringnya untuk mendapatkan sarinya. Jus bawang putih tunggal siap disajikan.

(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1764 seconds (0.1#10.140)