Hasil BAC 2024: Anthony Ginting Gagal Susul Jonatan ke Semifinal

Jum'at, 12 April 2024 - 19:57 WIB
loading...
Hasil BAC 2024: Anthony Ginting Gagal Susul Jonatan ke Semifinal
Anthony Sinisuka Ginting gagal menyusul Jonatan Christie ke semifinal Badminton Asia Championships (BAC) 2024 / Foto: PBSI
A A A
Anthony Sinisuka Ginting gagal menyusul Jonatan Christie ke semifinal Badminton Asia Championships (BAC) 2024. Perjalanan tunggal putra Indonesia terhenti usai disingkirkan Li Shing Feng dengan dua game langsung 9-21, 10-21 di Ningbo Olympic Sports Center, Jumat (12/4/2024).

Permainan Anthony Ginting di pertandingan ini benar-benar tak berjalan sesuai rencana. Sejak game pertama, tunggal putra Indonesia tampak kesulitan untuk menemukan permainan terbaiknya.

Anthony banyak melakukan kesalahan sendiri yang menguntungkan Li. Ia bahkan tertinggal jauh 1-9. Hingga interval Ginting pun kesulitan meladeni permainan Li dan tertinggal 3-11.



Selepas interval, kondisinya tak jauh berbeda di mana Li tetap mendominasi. Hingga Ginting menyerah di game pertama dengan skor 9-21.

Pada game kedua, pemain asal Cimahi itu masih kesulitan keluar dari tekanan. Bahkan Ginting kerap kehilangan poin dengan mudahnya karena banyaknya kesalahan sendiri.

Hampir sama seperti game pertama, Ginting pun tertinggal jauh di interval gim kedua 4-11. Namun, setelah itu Ginting mencoba bangkit dengan tampil lebih tenang. Sayang, usahanya masih belum berhasil dan Anthony Ginting menyerah dengan skor 10-21



Dengan hasil ini, Anthony Ginting gagal mempertahankan gelar juaranya tahun lalu. Sementara, Indonesia hanya menyisakan satu wakil di semifinal yakni Jonatan Christie di sektor tunggal putra.

Sebelumnya dua wakil Indonesia juga gugur di babak perempatfinal. Mereka adalah Gregoria Mariska Tunjung dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1579 seconds (0.1#10.140)