Uang Senilai Rp5,7 M di Mesin Cuci, Pria Ini Tersangka Pencucian Uang

Sabtu, 24 November 2018 - 09:04 WIB
Uang Senilai Rp5,7 M di Mesin Cuci, Pria Ini Tersangka Pencucian Uang
Uang Senilai Rp5,7 M di Mesin Cuci, Pria Ini Tersangka Pencucian Uang
A A A
AMSTERDAM - Istilah "pencucian uang" yang sejatinya digunakan dalam hukum. Namun, secara harfiah itu benar-benar terjadi di Belanda setelah polisi menemukan uang sekitar €350.000 (Rp5,7 miliar) di dalam mesin cuci.

Seorang pria yang ada di rumah selama penggerebekan polisi pada hari Senin ditangkap. Ya, dia jadi tersangka kasus pencucian uang.

Pria yang ditangkap itu tidak terdaftar sebagai warga Amsterdam barat ketika para polisi menemukan bukti tumpukan uang di dalam mesin cuci.

"Pemerintah kota mengungkapkan bahwa tidak ada yang tinggal pada alamat (tersebut)," kata polisi setempat kepada CNN dalam sebuah pernyataan, yang dilansir Sabtu (24/11/2018).

"Ketika polisi melakukan pencarian di rumah, mereka menemukan € 350.000 tersembunyi di mesin cuci," lanjut pernyataan tersebut.

Polisi juga menyita beberapa ponsel, senjata api, dan mesin hitung uang selama penggerebekan. Tersangka, yang berusia 24 tahun, belum disebutkan namanya.

Dalam siaran pers-nya, kepolisian setempat merilis gambar bundel uang pecahan €20 dan €50 yang dijejalkan ke mesin cuci.

"Penggerebekan ini adalah bagian dari penyelidikan atas penipuan perumahan, pencucian uang dan (tanda-tanda) kejahatan lainnya," kata kepolisian setempat.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4732 seconds (0.1#10.140)