alexametrics

PBB: Israel 550 Kali Langgar Wilayah Udara Lebanon

loading...
PBB: Israel 550 Kali Langgar Wilayah Udara Lebanon
Israel telah melakukan 550 kali pelanggaran udara di wilayah Lebanon. Foto/Istimewa
A+ A-
NEW YORK - PBB menyebut Israel telah melakukan 550 pelanggaran atas wilayah udara Lebanon selama kurang dari empat bulan. Badan internasional itu dipaksa untuk mengeluarkan pernyataan mengecam Tel Aviv setelah pelanggaran rutin oleh Angkatan Udara Israel.

Serangan ilegal Israel ke wilayah udara Libanon dikatakan telah meningkat secara dramatis. Jerusalem Post melaporkan bahwa militer Israel telah meningkatkan aksi udara hampir setiap hari di wilayah udara Lebanon hingga 35 persen dari Juli hingga 24 Oktober dalam apa yang mereka katakan sebagai respon terhadap meningkatnya kekhawatiran atas rudal Hizbullah dan aktivitas Iran di negara itu dan negara tetangga Suriah.



Sebuah catatan 550 pelanggaran udara, dengan total 2.057 jam terbang, telah dihitung oleh Pasukan Interim Perserikatan Bangsa-Bangsa di Lebanon, yang antara lain, memantau penghentian permusuhan; menemani dan mendukung Angkatan Bersenjata Lebanon saat mereka menyebar ke seluruh bagian selatan Lebanon.

Masalah ini dibahas dalam laporan oleh Sekretaris Jenderal PBB Antonio Guterres, yang kemudian diperdebatkan di Dewan Keamanan di New York secara tertutup kemarin tanpa kesimpulan seperti dikutip dari Middle East Monitor, Kamis (22/11/2018).

Laporan sebelumnya yang mencakup periode mulai 1 Maret hingga 19 Juni mencatat 456 pelanggaran udara, dengan total 1.518 jam terbang. Pesawat tak berawak dikatakan telah menyumbang 368 (80,7 persen) dari pelanggaran ini.
(ian)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak