Ucapkan Selamat Hari Kemerdekaan, Dubes India: Indonesia Adalah Sahabat Kami

Senin, 17 Agustus 2020 - 10:27 WIB
loading...
Ucapkan Selamat Hari Kemerdekaan, Dubes India: Indonesia Adalah Sahabat Kami
Duta Besar India untuk Indonesia, Pradeep Kumar Rawat turut mengucapkan selamat hari kemerdekaan bagi Indonesia, di mana menyebut Indonesia adalah salah satu negara sahabat India. Foto/Twitter Kedubes India
A A A
JAKARTA - Duta Besar India untuk Indonesia, Pradeep Kumar Rawat turut mengucapkan selamat hari kemerdekaan bagi Indonesia . Dia menyebut Indonesia adalah salah satu negara sahabat India.

Menurutnya, sejarah bersama kolonialisme antara Indonesia dan India membuat kedua negara sangat dekat pada abad terakhir. Para pendiri kedua negara, ucapnya, bekerja sama dengan erat, berbagi ide dan strategi, dan mendapatkan inspirasi dari perjuangan satu sama lain.

"India menjadi tuan rumah Konferensi Hubungan Asia di New Delhi pada tahun 1947, mempertemukan para pemimpin dari 29 negara untuk mengekspresikan solidaritas dengan perjuangan kemerdekaan di bagian lain Asia dan membina kerja sama di antara orang-orang Asia, yang merupakan penegasan awal identitas Asia," ucapnya, dalam siaran pers yang diterima Sindonews pada Senin (17/8/2020).

( Baca Juga: Lihat grafis: Xiaomi Menggila: No 1 di India dan Eropa, No 4 di Indonesia
"Kita memiliki kekuatan dan potensi untuk berkembangnya populasi muda dan dinamis. Di India, lebih dari 800 juta orang di bawah usia 35 tahun sangat ingin membawa India ke perjalanan ekonomi baru. Indonesia merupakan negara yang memiliki potensi ekonomi yang besar; sebuah potensi yang tidak luput dari perhatian masyarakat global. Indonesia - ekonomi terbesar di Asia Tenggara - mengandung sejumlah karakteristik yang menempatkan negara ini pada posisi yang baik untuk mengumpulkan momentum lebih lanjut dalam pembangunan ekonomi," ujarnya.

Pradeep menambahkan, India siap bekerja sama dengan Indonesia untuk mengatasi masa-masa sulit ini dan mengaku senang bahwa pandemi tidak memperlambat laju kerja sama kedua negara secara keseluruhan. "Sebagai sahabat dalam kemakmuran dan pertumbuhan, kita juga menghadapi tantangan ini melalui upaya kolaboratif dan bersama," ungkapnya.

"Sebagai negara berwawasan ke depan yang didorong oleh aspirasi dan harapan populasi muda kita, kita sangat sejalan satu sama lain. Berada di puncak Abad Asia, kawasan ini membutuhkan kekuatan peradaban seperti India dan Indonesia untuk tidak hanya tumbuh dan muncul sebagai ekonomi utama tetapi juga untuk bekerja sama secara erat untuk membentuk abad dan menghadirkan gagasan perdamaian dan kemakmuran bagi kawasan dan dunia," tukas Pradeep.
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1502 seconds (0.1#10.140)