alexametrics

Raja Salman: Iran Pencipta Kekacauan, Dukung Teroris di Kawasan

loading...
Raja Salman: Iran Pencipta Kekacauan, Dukung Teroris di Kawasan
Pemimpin Arab Saudi, Raja Salman bin Abdul Aziz al-Saud menyatakan, Iran adalah penyebab kekacauan di kawasan Timur Tengah. Foto/SPA
A+ A-
RIYADH - Pemimpin Arab Saudi, Raja Salman bin Abdul Aziz al-Saud menyatakan, Iran adalah penyebab kekacauan di kawasan Timur Tengah, karena kebijakan mereka yang mendukung kelompok teroris.

Berbicara saat peresmian edisi ketujuh Dewan Syura Saudi, Raja Salman mengatakan bahwa Iran menciptakan kekacauan dan kehancuran di wilayah tersebut, mengganggu urusan internal negara-negara sekitarnya, dan bersikeras mensponsori terorisme.

Raja Salman lebih lanjut mencatat bahwa Saudi akan terus memerangi ekstremisme dan terorisme di wilayah tersebut. Dia menekankan perlunya komunitas internasional untuk mengakhiri kegiatan Iran.

"Komunitas internasional harus mengakhiri kegiatan Iran yang mengancam keamanan dan stabilitas kawasan," kata Raja Salman dalam pidatonya, seperti dilansir Al Arabiya pada Senin (19/11).

Dalam pidatonya di acara tersebut, Raja Salman juga membahas sejumlah masalah lain, termasuk rencana pembangunan di Saudi dan memerangi terorisme di wilayah tersebut.

Terkait dengan pembangunan Saudi, Raja Salman menyatakan dia telah memerintahkan Putra Mahkota Saudi, Pangeran Mohammed bin Salman mengembangkan kemampuan sumber daya manusia dan generasi muda negara kerajaan itu.
(esn)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak