Mapolda Diduga Diserang OTK, Ada Suara Tembakan

Minggu, 07 April 2024 - 12:32 WIB
loading...
Mapolda Diduga Diserang OTK, Ada Suara Tembakan
Mapolda Lampung yang terletak di Jalan Ryacudu diduga diserang orang tidak dikenal (OTK) pada Sabtu (6/4/2024) dini hari. Foto/Tangkapan layar
A A A
BANDARLAMPUNG - Markas Kepolisian Daerah (Mapolda) Lampung yang terletak di Jalan Ryacudu diduga diserang orang tidak dikenal (OTK) pada Sabtu (6/4/2024) dini hari.

Berdasarkan rekaman CCTV yang diterima MNC Portal, peristiwa penyerangan itu terjadi tepat di gerbang Polda Lampung. Salah satu video rekaman CCTV menunjukkan mobil yang dikendarai petugas tiba-tiba dikejar mobil terduga pelaku.

Sedangkan, dari rekaman CCTV lainnya, memperlihatkan mobil yang dikendarai anggota polisi tersebut masuk ke Polda Lampung. Dalam rekaman video itu juga terdengar suara percakapan yang menceritakan kronologi peristiwa tersebut.



"Itu mobil kita wan ya, ini mobil kita pelan ya jalan, tiba-tiba pelaku pakai VRZ putih langsung ngebut, di tikungan pelaku langsung nempong dari kiri nyegat dari depan, penumpang sebelah kiri turun. Kita kabur sebelah kanan wan ya, putar balik, penumpang sebelah kiri turun langsung nembak berulang kali, kita langsung ngebut langsung masuk Polda. Ini pelaku ngejer lewat vrz putih penumpang sebelah kiri nembak berulang kali, ini terhalang pohon itu wan ya, nah itu, nah ini kita masuk, gua langsung turun, itu gua keluar," bunyi percakapan yang menjelaskan video CCTV.

Sementara itu, berdasarkan informasi yang dihimpun, peristiwa penembakan itu berawal saat terduga pelaku mengendarai mobil Toyota VRZ berwarna putih membuntuti mobil yang sedang dikendarai oleh Petugas Kepolisian dari depan Rumah Makan Nasi Kapau Minang Indah Jalan Ryacudu.

Pada saat putar balik di Jalan Ryacudu (depan Embung B Itera) mobil Toyota VRZ berwarna putih milik pelaku memalang mobil yang dikendarai polisi. Kemudian terduga pelaku penumpang mobil Toyota VRZ warna putih menodongkan senjata api, dengan cepat mobil yang dikendarai petugas langsung menyalip mobil pelaku dari sebelah kanan dan langsung putar balik ke arah Polda Lampung.

Di saat bersamaan, terduga pelaku langsung menembakkan senjata apinya ke arah mobil petugas. Saat itu juga mobil yang dikendarai petugas langsung melaju masuk ke gerbang Mapolda Lampung.

Setelah masuk ke dalam gerbang Polda Lampung terdengar suara (diduga) tembakan dan mobil Toyota VRZ warna Putih melintas dan kembali melepaskan tembakan. Lalu mobil pelaku langsung melarikan diri ke arah Sukarame, Kota Bandarlampung.

Kapolda Lampung, Irjen Pol Helmy Santika, ketika dimintai tanggapan terkait insiden mencekam ini, menyatakan bahwa kasus tersebut masih dalam tahap pendalaman. "Nanti akan disampaikan," katanya singkat, Minggu (7/4/2024).
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2175 seconds (0.1#10.140)