Gibran Respons Kemungkinan Jokowi Jadi Ketua Tim Transisi Pemerintahan

Sabtu, 06 April 2024 - 12:56 WIB
loading...
Gibran Respons Kemungkinan Jokowi Jadi Ketua Tim Transisi Pemerintahan
Wapres terpilih Gibran Rakabuming Raka menyatakan hingga saat ini belum ada pembicaraan mengenai tim transisi yang diisukan akan dipimpin Presiden Jokowi. FOTO/MPI/R AUGUST
A A A
JAKARTA - Wakil presiden (wapres) terpilih Gibran Rakabuming Raka menanggapi isu kemungkinan Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) menjadi ketua tim transisi pemerintah. Kemungkinan tersebut sebelumnya disampaikan Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden Ali Mochtar Ngabalin.

Menurut Gibran, hingga saat ini belum ada pembicaraan seperti itu. "Belum ada pembicaraan seperti itu. Itu nanti saja," kata Gibran di Benteng Vastenburg Solo, Sabtu (6/4/2024).

Ngabalin sebelumnya mengatakan, tim transisi pemerintahan akan dibentuk dan dipimpin langsung oleh Presiden Jokowi. "InsyaAllah akan dipimpin langsung Presiden Joko Widodo dan saya kira tidak lama itu," kata Ngabalin di Kantor Staf Presiden Jakarta, Senin (1/4/2024).



Tim transisi dari Presiden Jokowi kepada presiden dan wakil presiden terpilih Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, kata Ngabalin, akan dibentuk. Namunia tidak merinci waktu yang pasti. Kewenangan tim transisi itu menjadi hak istimewa atau prerogratif Presiden.

Ngabalin meyakini proses transisi pemerintahan pada Oktober 2024 mendatang berjalan mulus dan cepat. "Saya yakin pasti akan baik mulus dan dalam waktu yang sangat cepat," katanya.

(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.3045 seconds (0.1#10.140)