Waskita Karya Berangkatkan Peserta Mudik Gratis BUMN 2024

Jum'at, 05 April 2024 - 19:32 WIB
loading...
Waskita Karya Berangkatkan Peserta Mudik Gratis BUMN 2024
Waskita Karya memberangkatkan peserta mudik gratis bersama BUMN 2024. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Waskita Karya memberangkatkan peserta mudik gratis bersama BUMN 2024. Keberangkatan mudik dilakukan di 2 lokasi yaitu di Monumen Nasional (Monas) Jakarta Pusat bersama sejumlah BUMN dan di kantor pusat Gedung Waskita Heritage Jakarta Timur.

Jelang momen Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah PT Waskita Karya (Persero) Tbk. (kode saham: WSKT) bekerjasama dengan Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menggelar mudik gratis yang bertajuk ‘Mudik Asyik Bersama BUMN 2024.’

Acara bertajuk 'Mudik Asyik Bersama BUMN 2024' di Silang Monas ini dihadiri Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Perhubungan bersama Budi Karya Sumadi. Sementara seremoni Flag Off di Gedung Waskita Heritage dihadiri oleh Direktur Keuangan, Wiwi Suprihatno, Direktur Operasi I & QSHE, I Ketut Pasek Senjaya Putra dan para Direksi Anak Perusahaan Waskita Karya.

"Kita mendorong program bagaimana kerja sama 88 BUMN yang tahun ini bisa memberikan lebih dari 90.000 pemudik untuk bisa menggunakan kendaran seperti bus yang bisa kita saksikan hari ini. Dan saya berharap tentu program yang sudah berjalan 5 tahun ini bisa dilanjutkan karena ini bagian dari kepedulian kami BUMN seperti arahan Bapak Presiden untuk meringankan kendala yang dihadapi masyarakat. InsyaAllah kami BUMN bisa hadir membantu masyarakat," ujar Erick Thohir.



Dia mengatakan mudik gratis menggunakan bus ini juga untuk menekan kecelakaa yang paling tingi menggunakan sepeda motor. Hal senada disampaikan oleh Menhub yang secara tidak langsung ini membantu membantu yang tadinya menggunakan motor mereka berpindah menggunakan bus.

"Saya sangat mengapresiasi kegiatan Kementerian BUMN mengumpulkan semua BUMN untuk melakukan Mudik. Semua bus dan supirnya sudah mendapat persetujuan dari kepolisian untuk memastikan bahwa perjalanan dilakukan dengan aman dan nyaman," kata dia.

SVP Corporate Secretary Waskita Karya Ermy Puspa Yunita mengatakan mudik gratis bareng Waskita 2024 ini akan menuju ke 4 lokasi tujuan mudik yaitu Solo, Malang, Yogyakarta dan Sidoarjo serta terdiri dari 200 pemudik yaitu dari pegawai Waskita Karya, anak perusahaan Waskita dan masyarakat umum.

"Perseroan menyediakan 4 armada bus dengan 4 lokasi rute tujuan. 3 bus rute Jakarta-Solo, Jakarta-Malang dan Jakarta-Sidoarjo akan diberangkatkan dari Gedung Waskita Heritage Cawang. Lalu 1 bus rute tujuan Jakarta-Yogyakarta diberangkatkan dari Silang Monas," papar Ermy.

Penyelenggaraan kegiatan ini diharapkan dapat membantu meringankan beban dan meningkatkan kegembiraan pegawai Waskita dan masyarakat dalam melaksanakan tradisi mudik, sekaligus meminimalkan risiko yang mungkin terjadi selama perjalanan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0860 seconds (0.1#10.140)