Selebritas AS Jadi Korban Kebakaran

Rabu, 14 November 2018 - 12:17 WIB
Selebritas AS Jadi Korban Kebakaran
Selebritas AS Jadi Korban Kebakaran
A A A
LOS ANGELES - Kebakaran hutan di California telah memaksa ratusan ribu warga mengungsi, termasuk banyak selebritas yang rumahnya juga terbakar.

Kebakaran itu telah menewaskan sedikitnya 42 orang dan 228 orang dilaporkan hilang. Neil Young, Robin Thicke, Gerard Butler, dan Miley Cyrus merupakan selebritas yang memiliki rumah mewah di Malibu, Los Angeles Utara, yang terbakar.

Mereka juga mengungsi meninggalkan rumah mereka untuk menyelamatkan diri seperti imbauan para petugas keamanan dan pemadam kebakaran. Butler mengunggah foto rumahnya di Malibu yang terbakar dan berterima kasih kepada petugas pemadam kebakaran.

”Kembali ke rumah saya di Malibu setelah mengungsi. Waktu yang menyentuh di seluruh California. Sungguh menginspirasi para petugas pemadam kebakaran yang berani, bersemangat, dan mau berkorban,” kata Butler dilansir CNN.

Hal senada diungkapkan Thicke, juga memuji para petugas pemadam kebakaran dan sukarelawan yang mempertaruhkan nyawanya untuk menyelamatkan rumah warga. Hal sama diungkapkan Cyrus yang mengucapkan terima kasih kepada para pemadam kebakaran dan aparat keamanan telah berjuang keras.

Cyrus mengaku sedih dengan kebakaran yang melanda komunitas di sekitar rumahnya. ”Saya adalah yang beruntung. Binatang dan cinta hidup saya bisa selamat. Meskipun rumah sudah tidak lagi berdiri, tetapi kenangan bersama keluarga dan kawan tetap kuat,” ujarnya.

Selain itu, banyak juga selebritas terpaksa mengungsi. Namun, mereka masih memiliki waktu untuk mengamankan barang yang harus dievakuasi. ”Saya berduka bagi semua orang menderita akibat kebakaran,” ujar Lady Gaga.

Selain itu, Kim Kardashian West, Khloé Kardashian, Kendall Jenner, Kris Jenner, dan Kourtney Kardashian, juga mengaku menjadi korban tragedi kebakaran. Mereka memberikan penghormatan kepada para petugas pemadam kebakaran.

”Ini menjadi pekan yang sulit bagi rumah kita di Calabasas, Hidden Hills, dan perkampungan di Thousand Oaks dan Malibu,” ujar Kardashian. Sementara itu, tim penyelamat dan pemadam kebakaran kemarin menyisir wilayah Paradise, California, untuk mencari korban selamat dan tewas.

Mereka memprediksi jumlah korban diperkirakan akan bertambah setelah hasil penyisiran itu selesai dilakukan. Sebanyak 150 petugas diturunkan untuk melakukan upaya evakuasi.

”Kebakaran yang dikenal dengan nama Camp Fire di California bagian utara telah menewaskan sedikitnya 42 orang dan 228 warga hilang,” kata petugas keamanan Butte, Kory Honea, dilansir Reuters.

Dia mengatakan jumlah korban tewas tersebut melampaui korban tewas kebakaran pada 1933 di Griffith Park di Los Angeles. Sedangkan di California bagian selatan dilanda Woolsey Fire. Sebanyak 200.000 orang yang tinggal di dekat kaki bukit perairan Malibu, California, sebelah barat Los Angeles, juga mengungsi. (Andika Hendra)
(nfl)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3510 seconds (0.1#10.140)