Mesir Desak Israel Hentikan Eskalasi di Gaza

Selasa, 13 November 2018 - 18:24 WIB
Mesir Desak Israel Hentikan Eskalasi di Gaza
Mesir Desak Israel Hentikan Eskalasi di Gaza
A A A
KAIRO - Seorang sumber pemerintahan Mesir menuturkan, Kairo telah melakukan kontak dengan Tel Aviv dalam upaya untuk menghentikan eskalasi lebih lanjut di Jalur Gaza.

"Mesir memberi tahu pihak berwenang Israel tentang perlunya menghentikan eskalasi di Jalur Gaza dan untuk mematuhi jalannya ketenangan dan kemajuan yang dicapai selama periode lalu," kata sumber itu yang berbicara dalam kondisi anonim, seperti dilansir Anadolu Agency pada Selasa (13/11).

Sumber itu juga menekankan ada kontak lanjutan dengan para pemimpin faksi Palestina di Jalur Gaza untuk mencapai gencatan senjata. "Semua perangkat negara Mesir khawatir dan mengikuti situasi di Jalur Gaza," sambungnya.

Seperti diketahui, Pasukan Pertahanan Israel (IDF) mengonfirmasi telah membombardir sekitar 150 target, termasuk markas besar intelijen militer Hamas, setelah sekitar 370 roket diluncurkan milisi Gaza ke wilayah Israel pada hari Senin. Stasiun televisi Al-Aqsa milik Hamas juga ikut dibombardir Israel.

Tiga warga Palestina dilaporkan tewas dalam serangan udara militer Tel Aviv.

"Sasarannya adalah tempat di mana para agen intelijen Hamas mengumpulkan informasi untuk meluncurkan serangan terhadap orang Israel," kata IDF dalam sebuah pernyataan.

Hamas, dalam sebuah pernyataan kemudian mengeluarkan ancaman bahwa mereka akan menembakkan roket ke kota-kota Israel seperti Beersheba dan Ashdod jika serangan udara militer Tel Aviv di Gaza berlanjut.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3611 seconds (0.1#10.140)