Sinergi Apindo-Konfederasi Sarbumusi Tingkatkan Kesejahteraan Pekerja

Kamis, 04 April 2024 - 20:06 WIB
loading...
Sinergi Apindo-Konfederasi Sarbumusi Tingkatkan Kesejahteraan Pekerja
DPP Konfederasi Serikat Buruh Muslimin Indonesia (K-Sarbumusi) NU menggelar silaturahmi dengan Apindo. Foto: Ist
A A A
JAKARTA - DPP Konfederasi Serikat Buruh Muslimin Indonesia (K-Sarbumusi) NU menggelar silaturahmi dengan Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) . Kegiatan buka bersama itu dibarengi santunan anak yatim dengan tema 'Sinergisitas SP/SB - Apindo dalam rangka peningkatan kesejahteraan pekerja/buruh'.

Sekjen Konfederasi Sarbumusi Syaefuddin Ahrom A mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari dialog sosial untuk membangun sinergi antara SP/SB-Apindo dalam rangka peningkatan kesejahteraan pekerja.

"Perspektifnya sekarang kita ubah bahwa perusahaan ibarat ladang atau sawah yang harus kita jaga. Kita punya kesadaran bersama-sama meningkatkan produktivitas perusahaan," ujar Syaefuddin, Kamis (4/4/2024).

Adanya kegiatan mampu meningkatkan produktivitas perusahaan yang diharapkan linier dengan peningkatan kesejahteraan pekerja.

Senior Vice President Islamic Ecosystem PT Bank Syariah Indonesia Tbk Muhammad S Habiby menuturkan dalam rangka peningkatan kesejahteraan pekerja BSI memiliki beberapa produk yang mengedepankan prinsip syariah dalam setiap penggunaannya yang dapat dimanfaatkan asosiasi pengusaha.

"Para pelaku usaha dapat memanfaatkan produk BSI Deposito Wakaf. Bagi hasil deposito dapat disalurkan kepada para penerima manfaat atau mauquf alaih, misalnya untuk beasiswa pendidikan para buruh, premi asuransi kesehatan maupun jiwa, dan lainnya," ujarnya.

Berbagai produk BSI memiliki jaminan keamanan dana yang disimpan oleh nasabahnya melalui sistem akad yang selaras dengan prinsip syariah.

"Pelaku usaha akan kita berikan jaminan keamanan sekaligus mendapatkan keuntungan berupa margin kompetitif berdasarkan prinsip-prinsip syariah yang nanti dapat digunakan untuk dana sosial bagi peningkatan kesejahteraan pekerja," kata Habiby.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1722 seconds (0.1#10.140)