alexametrics

Sejumlah Dubes Negara Asing Patungan Bangun Masjid di Lombok

loading...
Sejumlah Dubes Negara Asing Patungan Bangun Masjid di Lombok
Para Duta Besar negara sahabat yang tergabung dalam Jakarta Ambassador Golf Association (JAGA), patungan untuk membangun sebuah masjid di Lombok. Foto/Kemlu RI
A+ A-
LOMBOK - Para Duta Besar negara sahabat yang tergabung dalam Jakarta Ambassador Golf Association (JAGA), serta beberapa pihak lainnya, patungan untuk membangun sebuah masjid di Lombok, Nusa Tenggara Barat. Masjid itu diketahui bernama Masjid Darusaalam.

Wakil Menteri Luar Negeri Indonesia, A.M Fachir sebagai perwakilan dari JAGA, melakukan acara peletakan batu pertama masjid itu, yang berlokasi di Pulau Seribu Masjid, pada akhir pekan lalu.

"Masjid ini adalah bukti solidaritas negara-negara sahabat untuk Indonesia, khususnya Lombok," ucap Fachir dalam sebuah pernyataan, seperti dikutip Sindonews dari laman resmi Kementerian Luar Negeri Indonesia, pada Senin (12/11).

Dalam acara peletakan batu pertama itu, turut dihadir oleh Bupati Lombok Utara Najmul Ahyar, Kepala Biro Kesejahteraan Masyarakat Lombok, Ahmad Mashyuri yang mewakili Gubernur NTB, Duta Besar Azerbaijan untuk Indonesia, Tamerlan Garayev dan Duta Besar Vietnam Indonesia, Pham Vinh Quang, serta sejumlah diplomt asing lainnya.

Fachir, dalam pernyataamnya juga memuji masyarakat Lombok yg terus menunjukkan rasa semangat yang tinggi di tengah situasi bencana. 

"Mungkin, itu karena  masyarakat Lombok memegang teguh slogan TIOQ, TATA, TUNAQ (selalu bersyukur, bekerja untuk kebaikan bersama dan melakukan semua dengan kasih sayang)," tukasnya.
(esn)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak