alexametrics

Gedung Putih: Trump-Putin Bahas Perjanjian Senjata Nuklir di Paris

loading...
Gedung Putih: Trump-Putin Bahas Perjanjian Senjata Nuklir di Paris
Gedung Putih menuturkan Trump membahas sejumlah masalah, termasuk perjanjian INF, Suriah dengan para pemimpin asing, termasuk dengan Vladimir Putin. Foto/Sputnik
A+ A-
WASHINGTON - Gedung Putih menuturkan, Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump membahas sejumlah masalah, termasuk Traktat Pasukan Nuklir Tingkat Menengah (Perjanjian INF), perdagangan serta situasi di Suriah, Arab Saudi, Afghanistan, China dan Korea Utara (Korut) dengan para pemimpin asing, termasuk dengan Presiden Rusia, Vladimir Putin.

Sekretaris Pers Gedung Putih, Sarah Sanders mengatakan, pertemuan itu berlangsung di sela-sela acara peringatan berakhirnya Perang Dunia I yang berlangsung di Paris, Prancis.

"Saat makan siang, Presiden duduk bersama Presiden Prancis,(Emmanuel) Macron, Kanselir Jerman, (Angela) Merkel, dan Presiden Putin, dan banyak pemimpin dunia lainnya," kata Sanders, seperti dilansir Sputnik pada Senin (12/11).

"Para pemimpin membahas berbagai masalah, termasuk perjanjian INF, Suriah, perdagangan, situasi di Saudi, sanksi, Afghanistan, China, dan Korut. Mereka melakukan diskusi yang sangat baik dan produktif selama dua jam makan siang," sambungnya.

Putin sendiri sebelumnya mengatakan bahwa ia telah melakukan percakapan yang baik dengan Trump di Paris.

Lebih dari 60 kepala negara dan pemerintah, termasuk Trump, Putin dan Merkel berkumpul di Paris pada hari Minggu untuk mengikuti parade militer dan forum perdamaian yang diselenggarakan oleh Macron yang menandai peringatan 100 tahun berakhirnya Perang Dunia I.
(esn)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak