Bertemu di Paris, Trump-Erdogan Bahas Pembunuhan Khashoggi

Minggu, 11 November 2018 - 20:05 WIB
Bertemu di Paris, Trump-Erdogan Bahas Pembunuhan Khashoggi
Bertemu di Paris, Trump-Erdogan Bahas Pembunuhan Khashoggi
A A A
PARIS - Seorang pejabat Gedung Putih menuturkan Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump dan Presiden Turki, Tayyip Erdogan melakukan pembicaraan mengenai pembunuhan Jamal Khashoggi. Keduanya berbicara saat bertemu di acara peringatan berakhirnya Perang Dunia I di Paris, Prancis.

Pejabat yang berbicara dalam kondisi anonim, seperti dilansir Reuters pada Minggu (11/11), itu menyebut, keduanya berbicara saat acara makan malam resmi jelang peringatan Perang Dunia I.

"Percakapan berlangsung selama makan malam Sabtu dengan kepala negara berkumpul di Paris untuk menandai satu abad berakhirnya Perang Dunia I, di mana Trump juga duduk dekat dengan Presiden Prancis, Emmanuel Macron dan Kanselir Jerman, Angela Merkel," kata pejabat itu.

Sebelumnya, Erdogan menyatakan, Ankara telah berbagi rekaman yang terkait dengan pembunuhan Khashoggi dengan Arab Saudi, AS, Jerman, Prancis, dan juga Inggris.

"Kami memberikan rekaman. Kami memberikannya kepada Saudi, ke AS, Jerman, Prancis dan Inggris, semuanya. Mereka telah mendengarkan semua percakapan di dalamnya. Mereka tahu," ucap Erdogan jelang bertolak ke Paris.


Dia kemudian mengatakan, 15 anggota regu pembunuh "pasti tahu" siapa yang membunuh Khashoggi. Regu pembunuh itu tiba di Konsulat Saudi di Istanbul pada 2 Oktober bertepatan dengan kedatangan Khashoggi.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.2970 seconds (0.1#10.140)