H-6 Lebaran 2024, Ratusan Pemudik Lintasi Jalur Selatan Padalarang Bandung

Kamis, 04 April 2024 - 10:40 WIB
loading...
H-6 Lebaran 2024, Ratusan Pemudik Lintasi Jalur Selatan Padalarang Bandung
Arus lalu lintas di Jalur Selatan Padalarang, Bandung Barat, Jawa Barat, semakin ramai terlihat melintas pada H-6 Lebaran 2024. Foto: iNews TV/Yuwono Wahyu
A A A
BANDUNG - Enam hari menjelang Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah, arus lalu lintas di Jalur Selatan Padalarang, Bandung Barat, Jawa Barat, semakin ramai terlihat. Kamis (4/4/2024) pagi, ratusan pemudik roda dua mulai melintas dengan barang bawaan mereka.

Jalan Raya Padalarang salah satu jalur utama para pemudik non tol dari wilayah barat seperti Cianjur, Bogor, Sukabumi, Bekasi. Kemudian jadi pertemuan kendaraan yang mengarah ke timur dari Karawang dan Purwakarta dengan titik temu di kawasan Jalan Simpang Padalarang.



Pantauan iNews Media Group mayoritas dari mereka tujuan kampung halaman seperti wilayah Tasikmalaya hingga Cilacap, Jawa Tengah, dan Jawa Timur. Jalur ini menjadi salah satu jalan yang banyak digunakan pengendara roda dua untuk mudik ke kampung halamannya.

Salah satu pemudik, Rudi dengan tujuannya ke Blitar, mengungkapkan bahwa sejauh ini belum terjadi kepadatan yang signifikan, namun diperkirakan akan terjadi pada hari Jumat besok. Jalur selatan diperkirakan akan dilintasi pemudik ke Jawa Tengah, dan Jawa Timur.



”Mumpung masih belum padat, saya duluan pulang mudik ke Blitar, kalau besok sudah pasti macet parah,” kata Rudi, Kamis (4/4/2024)

Menurut dia, pemilihan sepeda motor sebagai moda transportasi utama oleh para pemudik dinilai lebih ekonomis dibandingkan dengan moda transportasi lainnya untuk pulang ke kampung halaman. “Enakan naik motor, bisa sekalian healing,” ucapnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2215 seconds (0.1#10.140)