alexametrics

Kebakaran Hebat California, Kim Kardashian hingga Lady Gaga Ikut Lari

loading...
Kebakaran Hebat California, Kim Kardashian hingga Lady Gaga Ikut Lari
Kebakaran hebat melanda Malibu, California, Amerika Serikat. Ribuan orang telah dievakuasi. Foto/REUTERS
A+ A-
LOS ANGELES - Kebakaran hebat di Malibu dan Calabasas, California, Amerika Serikat (AS) melanda ribuan rumah termasuk rumah para selebriti. Kim Kardashian, Lady Gaga hingga Cher melarikan diri setelah rumah mereka dilalap api.Sejauh ini sembilan orang dilaporkan tewas dalam kebakaran di California. Selain itu, puluhan orang dinyatakan hilang.

Kardashian mengaku telah mengosongkan rumah di dekat Calabasas yang dia bagi dengan Kanye West. "Mendengar (laporan) nyala api telah melanda properti kami...tetapi sekarang telah dikekang dan telah berhenti," katanya.

Wilayah Malibu yang dilanda kebakaran hebat berpenduduk sekitar 12.000 jiwa. Wilayah itu membentang 27 mil di California Selatan.

Otoritas setempat memberlakukan wajib evakuasi karena kobaran api belum terkendali semalam. Akun Twitter pemerintah Kota Malibu membenarkan bahwa kobaran api tak terkendali.

Malibu dan Calabasas adalah rumah bagi ratusan selebriti dan eksekutif hiburan. Wilayah itu terkenal dengan pemandangan laut, perbukitan dan perkebunan yang terisolasi. Barbra Streisand, Tom Hanks, Judd Apatow dan Britney Spears tercatat pernah jadi penduduk di wilayah itu.

Situs TMZ melaporkan rumah di Malibu milik Caitlyn Jenner, aktivis transgender Amerika yang paling terkenal, ludes dilahap api pada hari Jumat. Menurut Reuters, Sabtu (10/11/2018), juru bicara aktivitas itu tak bisa dihubungi, namun Jenner dilaporkan selamat.

Cher, yang mengaku pernah tinggal di Malibu sejak 1972, men-tweet bahwa api mendekati rumahnya. Namun, dia mengatakan tidak sedang berada di rumah tersebut.

"Rumah teman telah terbakar. Saya tidak tahan membayangkan tidak ada Malibu," kata penyanyi itu.

Lady Gaga juga mem-posting video di akun Instagram-nya dengan mengatakan bahwa dia telah mengevakuasi diri dari rumahnya di Malibu pada hari Jumat. Videonya menunjukkan gambar kepulan asap gelap di atas kepala.

Sutradara film Guillermo del Toro men-tweet bahwa dia telah meninggalkan koleksi museum fantasi dan memorabilia horor "Bleak House".

"Bleak House dan koleksinya mungkin terancam, tetapi hadiah kehidupan tetap ada," tulis del Toro, sutradara pemenang gambar terbaik Oscar "The Shape of Water."

Daerah Malibu juga merupakan rumah bagi puluhan lokasi syuting. Salah satunya, West City di Paramount Ranch tempat serial televisi "Westworld" difilmkan. Kota itu dilaporkan rusak akibat kebakaran.

"Rumah yang digunakan untuk syuting serial TV 'The Bachelor' dalam bahaya besar," tulis eksekutif stasiun televisi ABC, Robert Mills, di Twitter.
(mas)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak