Sejumlah Perumahan di Tangerang Selatan Terendam Banjir

Rabu, 03 April 2024 - 21:40 WIB
loading...
Sejumlah Perumahan di Tangerang Selatan Terendam Banjir
Lokasi terparah banjir di kawasan Perumahan PBI Jombang, Ciputat. Foto/Istimewa
A A A
TANGERANG SELATAN - Hujan deras yang mengguyur Kota Tangerang Selatan (Tangsel) sejak Rabu (3/4/2024) sore menyebabkan 8 wilayah tersebut terendam banjir. Akibatnya, lebih dari 200 kepala keluarga (KK) terdampak.

Salah satunya adalah Kampung Maruga, RT07/RW04. Ketinggian air mencapai 50 sentimeter. Banjir tak hanya menutup permukaan jalan, tapi juga masuk ke dalam rumah warga. Sebanyak 40 KK terdampak.

Lokasi lainnya adalah Perumahan BPI, Pamulang Barat. Ketinggian air mencapai 25 sentimeter. Air hanya menggenangi jalan permukiman. Namun warga terdampak mencapai sekitar 100 KK. Kondisi terakhir air mulai surut.





Wilayah ketiga adalah Perumahan Puri Pamulang, Benda Baru. Ketinggian air sempat mencapai 25 sentimeter. Warga yang terdampak sekitar 90 KK. Namun kondisi terakhir bahwa genangan air sudah surut.

Berikutnya, Perumahan Puri Bintaro Indah, Jombang. Ketinggian air mencapai 50 sentimeter dengan warga terdampak 40 KK. Hingga malam ini banjir masih menembus ke dalam rumah warga.

Kemudian lokasi kelima di Perumahan Roswood Garden, Serua Indah, Ciputat. Ketinggian air mencapai 30 sentimeter dengan warga terdampak sebanyak 60 KK. Air masih menggenangi permukiman.

Selanjutnya di Jalan Aria Putra Ciputat dengan ketinggian air sekitar 30 sentimeter. Air menggenangi permukaan jalan raya hingga membuat arus kendaraan tersendat. Meski hujan masih turun, kondisi air kini telah menyurut.

Lokasi lainnya yakni di Jalan Raya Maruga, persisnya di depan Balai Kota Tangsel. Ketinggian air mencapai 25 sentimeter. Genangan itu kini mulai menyurut.

Kemudian lokasi terakhir di Jalan Rawa Buntu Raya, Serpong, persisnya di depan Perumahan De'latinos. Genangan air setinggi 25 sentimeter dan mulai menyurut.

"Kita fokus pada evakuasi, khususnya pada titik di Perumahan PBI, Jombang. Saat ini di lokasi sudah beroperasi perahu karet untuk layani masyarakat yang berdomisili di sana," ungkap Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Tangsel Essa Nugraha.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2523 seconds (0.1#10.140)