alexametrics

Pesawat Jet Boeing Tergelincir di Bandara Guyana, Enam Luka

loading...
Pesawat Jet Boeing Tergelincir di Bandara Guyana, Enam Luka
Pesawat Fly Jamaica Airways menuju Toronto tergelincir di landasan bandara Ibu Kota Guyana, Georgetown. Foto/Istimewa
A+ A-
GEORGETOWN - Pesawat jet Boeing yang membawa 126 orang tergelincir di bandara di Ibu Kota Guyana, Georgetown, Jumat (9/11/2018), melukai enam orang. Hal itu dikatakan Menteri Transportasi Guyana.

"Pesawat Fly Jamaica Airways menuju Toronto mengalami masalah hidrolik tak lama setelah tinggal landas dan kembali ke bandara, menabrak dan tergelincir di landasan," kata Menteri Transportasi Guyana, David Patterson, seperti dikutip dari AFP.

Ia mengatakan luka-luka yang dialami para korban itu tidak mengancam nyawa dan mereka telah dibawa ke rumah sakit dekat bandara yang berbatasan dengan Venezuela di timur.

"Mereka semua dalam kondisi stabil dan sedang diperiksa. Tidak ada laporan tentang tulang yang patah," ujar Patterson pada sebuah jumpa pers di bandara.

Sebanyak 118 penumpang berada di atas Boeing 757-200, termasuk 82 orang Kanada. Ada delapan anggota awak kapal.

Setelah berangkat jam 2:10 waktu setempat, pilot melaporkan ada masalah dengan sistem hidrolik 10 menit sebelum penerbangan.

Polisi dan tentara Guyana mengamankan lokasi tergelincirnya pesawat untuk penyelidik mulai bekerja. Dewan Keselamatan Transportasi Nasional AS juga disiagakan.

"Kami dapat mengkonfirmasi bahwa penerbangan Fly Jamaica OJ256 yang menuju Toronto telah kembali ke Georgetown dengan masalah teknis dan mengalami kecelakaan ketika mendarat," kata maskapai itu.

"Pada saat ini, kami percaya bahwa semua 118 penumpang dan delapan anggota awak aman. Kami menyediakan bantuan lokal dan akan merilis informasi lebih lanjut segera setelah tersedia," tambahnya.
(ian)
preload video
BERITA TERKAIT
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak