Pertama Kali, Dubes AS Lakukan Kunjungan ke Natuna

Jum'at, 09 November 2018 - 16:24 WIB
Pertama Kali, Dubes AS Lakukan Kunjungan ke Natuna
Pertama Kali, Dubes AS Lakukan Kunjungan ke Natuna
A A A
JAKARTA - Duta Besar Amerika Serikat (AS) untuk Indonesia, Joseph R. Donovan Jr menuturkan, dia baru saja kembali dari melakukan kunjungan kerja ke Natuna, Kepulauan Riau. Donovan adalah dubes AS pertama yang mengunjungi salah satu pulau terluar Indonesia itu.

Berbicara saat melakukan konferensi pers dengan awak media di Bandara Halim Perdanakusuma, Donovan menuturkan, kunjungan ini dilakukan untuk memperkuat hubungan antara AS dan Indonesia, khususnya dengan pemerintah Natuna dalam berbagai bidang.

"Tujuan untuk mengeksplorasi cara-cara untuk meningkatkan hubungan antara AS dengan Batuna dalam konteks kemitraan strategis yang kami miliki dengan Indonesia," ucap Donovan pada Jumat (9/11).

"Selama kunjungan, saya bertemu dengan Bupati Hamid, pelajar SMA Bunguran Timur, kantor Angkatan Laut dan Angkatan Udara, para pengusaha setempat dan saya juga bertemu dgn Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti," sambungnya.

Diplomat senior AS itu kemudian mengatakan, kunjunganya ke Natuna juga untuk menunjukan komitmen AS memgenai kawasan Indo-Pasifik yang terbuka.

"Kunjungan ini adalah contoh yang baik dari komitmen AS terhadap Indo-Pasifik yang bebas dan terbuka. Di mana perusahaan AS dan Indonesia bisa sukses, masyarakat lokal bisa maju dan kemitraan bilateral bisa tumbuh," tukasnya.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4089 seconds (0.1#10.140)