8 Makanan Khas Lebaran dari Beras, Tak Melulu Ketupat

Kamis, 04 April 2024 - 02:32 WIB
loading...
8 Makanan Khas Lebaran dari Beras, Tak Melulu Ketupat
Makanan khas Lebaran dari beras sangat beragam. Selain ketupat, terdapat berbagai hidangan lainnya yang bisa disajikan di meja saat Hari Raya Idul Fitri. Foto/Endeus TV
A A A
JAKARTA - Makanan khas Lebaran dari beras sangat beragam. Selain ketupat , terdapat berbagai hidangan lainnya yang bisa disajikan di meja untuk menambah kemeriahan saat Hari Raya Idul Fitri.

Seperti ketupat , deretan makanan khas Lebaran yang terbuat dari beras ini cocok disantap bersama kuliner lainnya. Mulai dari opor ayam, rendang, sambal goreng kentang, dan telur balado hingga sayur pepaya atau bahkan soto.

Tak hanya dikonsumsi sebagai makanan berat, kuliner yang terbuat dari beras ini juga bisa diolah menjadi kudapan atau camilan lezat di hari Lebaran. Rasanya yang manis, dan teksturnya yang empuk membuat banyak orang menyukainya.

Makanan Khas Lebaran dari Beras



Berikut makanan khas Lebaran yang terbuat dari beras selain ketupat dirangkum dari Indonesia Travel, Rabu (3/4/2024).



1. Buras

8 Makanan Khas Lebaran dari Beras, Tak Melulu Ketupat

Foto/Wikipedia

Buras merupakan makanan khas Makassar yang mirip seperti lontong dan ketupat. Hanya saja, bentuknya lebih pipih dan dibungkus dengan daun pisang. Makanan ini biasa dinikmati dengan kari, sambal goreng atau tumis, opor ayam, atau coto Makassar.

Buras dibuat dengan memasak beras dan santan hingga menjadi lembek. Kemudian dibungkus dengan daun pisang dan diikat menggunakan rafia atau daun pisang, lalu direbus hingga matang.

2. Pali-pali

8 Makanan Khas Lebaran dari Beras, Tak Melulu Ketupat

Foto/Indonesia Kaya
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1439 seconds (0.1#10.140)