Di Forum EAS Singapura, Jokowi akan Temui Putin dan Abe

Kamis, 08 November 2018 - 17:57 WIB
Di Forum EAS Singapura, Jokowi akan Temui Putin dan Abe
Di Forum EAS Singapura, Jokowi akan Temui Putin dan Abe
A A A
JAKARTA - Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan melakukan sejumalah pertemuan bilateral di sela-sela pertemuan puncak ASEAN dan East Asia Summit (EAS) di Singapura pekan depan. Beberapa pemimpin dunia yang akan bertemu Jokowi antara lain Presiden Rusia Vladimir Putin dan Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe.

Juru bicara Kementerian Luar Negeri Indoneia Arrmanatha Nasir mengatakan sudah ada empat kepala negara asing yang dijadwalkan melakukan pertemuan dengan Jokowi. Mereka antara lain pemimpin Chile, Australia, Rusia dan Jepang.

Namun, kata Arrmanatha, jadwal pasti pertemuan itu belum keluar. Alasanya, jadwal di pertemuan ASEAN dan EAS sangat padat, di mana Jokowi akan menghadiri belasan pertemuan selama tiga hari di Singapura.

"Ada rencana untuk melakukan pertemuan bilateral, pertemuan bilateral di pertemuan seperti ini, kita bisa rencanakan, tapi waktu yang bisa menentukan. Ada rencana pertemuan bilateral dengan Chile, Australia, Rusia dan Jepang," ucap Arrmanatha, Kamis (8/11/2018).

Sementara itu, Direktur Kerja Sama Eksternal ASEAN Kementerian Luar Negeri Indonesia Benny Siahaan menyebut Jokowi hanya akan melakukan pertemuan bilateral.

"Akan ada pertemuan dengan Chile, Australia dan Rusia. Dengan Rusia bentuk pertemuanya adalah pertemuan singkat di sela-sela acara," katanya.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5149 seconds (0.1#10.140)