Hore! Jalan Tol Solo-Yogyakarta Dibuka untuk Mudik Lebaran, Kecepatan Maksimal 50 Km Per Jam

Senin, 01 April 2024 - 13:56 WIB
loading...
Hore! Jalan Tol Solo-Yogyakarta Dibuka untuk Mudik Lebaran, Kecepatan Maksimal 50 Km Per Jam
Kabar menggembirakan buat pemudik Lebaran. Jalur tol fungsional Solo-Yogyakarta akan dibuka dan digunakan fungsional selama arus mudik dan balik Lebaran 2024. Foto/Humas Polda Jateng
A A A
KARANGANYAR - Kabar menggembirakan buat pemudik Lebaran. Jalur tol fungsional Solo-Yogyakarta akan dibuka dan digunakan fungsional selama arus mudik dan balik Lebaran 2024.

Guna memastikan kesiapan, Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi mengecek kondisi jalan, kesiapan pintu gerbang tol, petugas gerbang tol serta kepadatan kendaraan yang melintas di GT Ngasem, Karanganyar.



Saat ini kesiapan Tol Fungsional Solo-Yogyakarta untuk digunakan mencapai 85 persen. Dengan demikian jalur tol tersebut siap digunakan selama arus mudik Lebaran 2024 meski dengan kecepatan terbatas.

“Jalur tol secara fungsional tersedia sepanjang 22 kilometer dari Kartasura sampai Ngawen, Klaten. Bisa dilalui dengan kecepatan terbatas, yaitu 40-50 kilometer per jam, karena masih tahap konstruksi,” kata Kapolres Karanganyar AKBP Jerrold HY Kumontoy saat mendampingi Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi pada keterangan persnya, Senin (1/4/2024).

Gerbang tol yang siap difungsikan di GT Ngasem berjumlah 12 buah. Rinciannya 2 GT utama, 6 GT satelit dan 4 GT mobile reader.

Selama pengecekan, arus kendaraan yang melintas di GT Ngasem terpantau normal dan belum terjadi lonjakan.



"Untuk saat ini kondisi GT tol siap menerima pemudik. Berdasarkan prediksi Kemenhub puncak arus mudik terjadi pada tanggal 6 April. Semoga di waktu yang telah diprediksi tidak ada penumpukan arus mudik dan tradisi mudik tahun ini aman dan lancar," pungkasnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1300 seconds (0.1#10.140)