Program #NyatakanHarapan Scarlett Hadirkan Banyak Kebaikan, Berdonasi hingga Pemugaran Masjid

Sabtu, 30 Maret 2024 - 17:17 WIB
loading...
Program #NyatakanHarapan Scarlett Hadirkan Banyak Kebaikan, Berdonasi hingga Pemugaran Masjid
Merayakan Ramadan dan Lebaran 2024, Scarlett mempersembahkan serangkaian acara dalam semangat #NyatakanHarapan. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Merayakan Ramadan dan Lebaran 2024, Scarlett mempersembahkan serangkaian acara dalam semangat #NyatakanHarapan. Tema ini dipilih karena Ramadan dan Lebaran merupakan momen suci yang membawa banyak berkah serta harapan baru.

Namun demikian, tidak semua orang memiliki kesempatan untuk mewujudkan harapan baru mereka pada momen tersebut. Salah satunya anak-anak jalanan yang memiliki berbagai keterbatasan. Karena itu, tahun ini Scarlett memberikan dukungan bagi para anak jalanan atau yang kurang beruntung yang disebut sebagai Pejuang Harapan, supaya mereka bisa tetap #NyatakanHarapan di momen Ramadan kali ini.

Bersama pasangan selebritas Dinda Hauw dan Rey Mbayang, Scarlett menjalankan serangkaian acara filantropis. Yang pertama, meluncurkan edisi spesial Hampers x Pejuang Harapan, yang hasil penjualannya akan didonasikan bagi anak-anak jalanan. Kedua, Scarlett merilis film pendek Ramadan berjudul “Nyatakan Harapan” yang menyebarkan pesan positif untuk selalu melakukan kebaikan dan berbagi kebahagiaan dengan sesama.

Lebih jauh, brand skincare ini juga membagikan makanan buka puasa kepada masyarakat yang kurang mampu dengan Food Truck yang sudah dilakukan selama 3 tahun.

Masih serangkai dengan tema #NyatakanHarapan, Scarlett bakal mengadakan buka puasa bersama dengan para Sahabat Scarlett yang diramaikan oleh Rossa. Acara puncak dari kegiatan berbagi ini ditutup dengan renovasi Masjid Kampung Cibeureum yang terletak di Cianjur, Jawa Barat.

Masjid ini pada awalnya dibangun pada 2007 dengan material seadanya. Ukuran masjid 4x7 meter yang hanya bisa menampung sekitar 25 jamaah. Meski kondisinya kurang layak, namun masjid ini masih aktif digunakan tidak hanya untuk salat berjamaah, tapi juga anak-anak mengaji.

“Sampai saat ini masjid masih kami gunakan walaupun kondisinya sudah rusak parah. Wajar, karena 16 tahun belum pernah direnovasi, hanya memperbaiki kerusakan minor dengan bahan seadanya. Kondisinya genteng sudah rusak, jadi atap berlubang. Plafon yang terbuat dari bilik bambu juga berlubang, kalau hujan pasti bocor. Dinding kayu juga semakin lapuk dimakan usia,” ungkap Apendi, salah satu jamaah masjid.

Scarlett akan melakukan renovasi untuk memperbaiki kerusakan serta membuat masjid menjadi tempat ibadah yang layak bagi penduduk sekitar, terutama anak-anak dan lansia yang tinggal di kampung. Masjid yang direnovasi ini tidak hanya akan digunakan untuk salat berjamaah, tetapi juga terbuka sebagai madrasah untuk para warga yang ingin menimba ilmu agama.

“Scarlett percaya bahwa momen Ramadan dan Lebaran ini adalah saat yang tepat untuk berbagi kebaikan dan kebahagiaan dengan orang-orang sekitar, terutama yang kurang beruntung. Melalui serangkaian acara ini, kami berharap Scarlett bisa menunjukkan apresiasi terhadap para Sahabat Scarlett dan membantu teman-teman yang membutuhkan bantuan,” pungkas Felicya Angelista, Founder Scarlett.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0822 seconds (0.1#10.140)