Putin Sampaikan Belasungkawa ke Jokowi atas Tragedi Lion Air

Senin, 29 Oktober 2018 - 17:33 WIB
Putin Sampaikan Belasungkawa ke Jokowi atas Tragedi Lion Air
Putin Sampaikan Belasungkawa ke Jokowi atas Tragedi Lion Air
A A A
MOSKOW - Presiden Rusia Vladimir Putin mengirim pesan belasungkawa kepada Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) atas tragedi jatuhnya pesawat Lion Air JT610, Senin (29/10/2018).

Pesawat pembawa 189 orang ini jatuh di perairan Karawang saat terbang dari Jakarta menuju Pangkalpinang.

"Orang-orang di Rusia berbagi kesedihan dengan mereka yang telah kehilangan keluarga dan orang-orang yang mereka cintai dalam tragedi ini dan berharap mereka memiliki keberanian dan kekuatan pada saat-saat yang sulit ini," tulis Presiden Putin dalam pesannya, yang dikutip SINDOnews dari situs resmi Kremlin.

Pesawat lepas landas dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta sekitar pukul 06.20 WIB. Pesawat dijadwalkan mendarat di Pangkalpinang, Bangka Belitung sekitar pukul 07.20 WIB.

Namun, 13 menit setelah lepas landas pesawat dilaporkan hilang kontak dengan kontrol lalu lintas udara. Tak lama kemudian, Badan SAR Nasional mengonfirmasi bahwa pesawat jatuh ke laut di perairan Karawang.

Jumlah korban meninggal belum dirilis secara resmi oleh pihak berwenang. Penyebab kecelakaan juga belum diketahui.

Sementara itu, Presiden Direktur Lion Air Group Edward Sirait mengatakan pesawat Lion Air JT610 dengan nomor registrasi PK-LQP tipe Boeing 737 MAX 8 pernah mengalami kendala teknis sebelumnya.

"Betul, pesawat baru tersebut memang pernah mengalami kendala teknis dan itu hal yang biasa," katanya kepada wartawan.

Pesawat yang dioperasikan sejak 15 Agustus 2018 tersebut mengalami kendala saat akan berangkat dengan rute Bandara Soekarno-Hatta ke Bandara Ngurah Rai, Denpasar, Bali, pada minggu malam.

"Saat itu memang kendala. Tetapi, berhasil dan selamat pada penerbangannya yang tentunya layak untuk take off," ujarnya.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5089 seconds (0.1#10.140)