Terima Bantuan Rp50 Juta dari MNC Peduli, Pengurus Masjid Raudhatul Jannah: Alhamdulillah

Jum'at, 29 Maret 2024 - 04:11 WIB
loading...
Terima Bantuan Rp50 Juta dari MNC Peduli, Pengurus Masjid Raudhatul Jannah: Alhamdulillah
Masjid Raudhatul Jannah di MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, menerima bantuan dana senilai Rp50 juta dari MNC Group melalui MNC Peduli. Foto/Muhammad Fadli Ramadan
A A A
JAKARTA - Masjid Raudhatul Jannah di MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, menerima bantuan dana senilai Rp50 juta dari MNC Group melalui MNC Peduli . Sumbangan tersebut ditujukan untuk membantu pengurus masjid dalam melancarkan kegiatan selama Ramadan 1445 Hijriah.

Penyerahan bantuan tersebut dilakukan secara simbolis oleh Ketua MNC Peduli Syafril Nasution kepada Danang Eko Prihandoko, Pengurus DKM Masjid Raudhatul Jannah, di Pelataran Masjid Bimantara, Kebon Sirih, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (28/3/2024).

Danang mengungkapkan, sepanjang bulan Ramadan Masjid Raudhatul Jannah memiliki banyak kegiatan. Hal ini membuat pengurus masjid harus mempersiapkan anggaran yang cukup besar untuk memenuhi kebutuhan.

"Kita ada kajian bahasa Al-Qur’an, kemudian di malam harinya kita mengadakan salat tarawih dan setiap Rabu dan Jumat kita mengadakan kajian bakda tarawih. Kita juga mengadakan buka puasa di masjid untuk karyawan yang bertugas. Seharinya kita menyediakan 1.200 pack yang disalurkan ke seluruh karyawan MNC Studios," kata Danang.



Selain itu, Masjid Raudhatul Jannah juga kerap membagikan santunan kepada anak yatim-piatu di sekitar masjid. Sehingga, bantuan dari MNC Peduli dirasa sangat membantu mereka dalam melancarkan seluruh kegiatan tersebut.

Selanjutnya ada juga acara malam Lailatul Qadar. "Kemudian di hari Selasa kita akan mengadakan santunan anak yatim, ada sekitar 1.250 di sekitar MNC Studios yang akan kita santunkan," ujar Danang.

Danang pun berharap MNC Peduli melanjutkan pemberian bantuan kepada masjid-masjid, khususnya yang berada dalam kompleks MNC Group. Mengingat masjid tersebut kerap digunakan masyarakat sekitar, bukan hanya karyawan MNC Group.

“Alhamdulillah atas bantuan ini, karena bantuan ini termasuk dalam meringankan beban dari masjid. Bantuan ini kita salurkan kepada mereka yang membutuhkan di sekitaran MNC Studios. Harapan kami bantuan ini akan dilanjutkan setiap tahunnya seperti yang sudah-sudah."
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1149 seconds (0.1#10.140)