Paul Munster Sebut 2 Kiper Terbaik Indonesia Ada di Persebaya

Jum'at, 29 Maret 2024 - 01:01 WIB
loading...
Paul Munster Sebut 2 Kiper Terbaik Indonesia Ada di Persebaya
Andhika Ramadhani selamatkan gawang Persebaya Surabaya (Media Officer Persebaya / istimewa)
A A A
Pelatih Persebaya Surabaya Paul Munster mengklaim dua kiper terbaik Indonesia saat ini tengah memperkuat Bajul Ijo. Dua penjaga gawang yang dimaksud adalah Ernando Ari Sutaryadi dan Andhika Ramadhani yang baru saja tampil cemerlang dalam derbi Jawa Timur.

Pernyataan itu dibuat Paul Munster saat memuji penampilan Andhika Ramadhani yang diturunkan saat Persebaya bentrok Arema FC di derbi Jawa Timur, Rabu (27/3/2024). Pada laga itu, Persebaya menang 1-0 berkat gol Yan Victor di menit 40.

Penampilan Andhika Ramadhani di bawah mistar gawang Persebaya menuai sorotan positif. Dia sukses mengagalkan penalti Dedik Setiawan menit 63, sekaligus memperpanjang rekor clean sheet selama dua pertandingan terakhir.

Andhika Ramadhani sejatinya merupakan kiper pelapis Ernando Ari Sutaryadi baik di klub maupun di level tim nasional. Meski berstatus pelapis, penjaga gawang 25 tahun sukses membuktikan kemampuan sebagai kiper top di Liga 1 Indonesia. Tak heran, Paul Munster bahkan menyebut timnya punya dua kiper terbaik di Indonesia.

"Ini adalah kompetisi kita sendiri, kita punya dua pemain dua kiper yang bagus di Indonesia. Dan momen ini sebenarnya kesempatan Andika untuk memperlihatkan, dan lagi-lagi kita mendapatkan clean sheet," ucap Paul Munster.

Selama 18 penampilan bersama Persebaya Surabaya, Andhika Ramadhani tercatat sudah mencetak 7 clean sheet. Penampilan Andhika sukses membawa Persebaya naik ke posisi 10 klasemen sementara Liga 1.

Sementara itu, Andhika sendiri menyebut performanya tak lepas dari dukungan orang-orang terdekat, termasuk staf pelatih dan staf tim. Kemenangan Derby Jawa Timur dia persembahkan kepada Bonek dan Bonita.

"Kalau dari saya pribadi saya terima kasih kepada official team terutama coach Munster, dan staf yang lain untuk mempersiapkan mental kita. Alhamdulillah kita mendapatkan tiga poin, buat Bonek dan Bonita di Surabaya," kata Andhika.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0958 seconds (0.1#10.140)