Arema FC vs Persebaya 0-1, Widodo: Kekalahan Menyakitkan

Kamis, 28 Maret 2024 - 21:05 WIB
loading...
Arema FC vs Persebaya 0-1, Widodo: Kekalahan Menyakitkan
Pelatih Arema FC Widodo Cahyono Putro menyatakan kekecewaannya usai Arema FC kalah tipis 0-1 atas Persebaya Surabaya di Stadion Kapten I Wayan Dipta, (27/3/2024) / Foto: Media Officer Arema FC
A A A
Arema FC kalah tipis 0-1 atas Persebaya Surabaya pada lanjutan Liga 1 musim 2023/2024. Satu gol dari Yan Victor dari proses set piece di menit 40 sudah cukup mengakhiri perlawanan Arema FC di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, (27/3/2024).

Pelatih Arema FC Widodo Cahyono Putro menyatakan kekecewaannya usai pertandingan, apalagi di pertandingan tersebut sebenarnya timnya bermain cukup bagus. Beberapa kali peluang juga dihasilkan tapi sayang tidak ada yang bisa dikonversi menjadi gol.

"Kalau dilihat dari permainan kita juga tidak kalah, tapi memang hasil akhir skor kita kalah. Memang kekalahan itu menyakitkan, tapi saya bicara dengan pemain jangan putus asa, jangan patah semangat karena kita masih ada beberapa pertandingan," ucap Widodo Cahyono Putro.


Pelatih asal Cilacap ini mengaku timnya kurang bermain lepas dan sedikit berhati-hati di babak pertama. Hal ini karena adanya tekanan harus menang, membuat tim kurang bisa mengembangkan permainan.

"Di awal pemain kurang lepas dan terlalu hati-hati dalam bermain. Ini mungkin wajar untuk pemain karena mungkin kita wajib menang," kata Widodo.

Sementara itu Greg Nwokolo pemain Arema FC mengakui ia dan rekan-rekannya terlalu berhati-hati dan tidak lepas dalam permainan di babak pertama. Hal ini justru memunculkan sejumlah kesalahan - kesalahan.



"Di babak kedua kita keluar untuk main, dan (kurang bermain lepas) lagi-lagi itu kita harus memproteksi diri, bahwa setiap kita main kita selalu kebobolan bola mati," ujar Greg Nwokolo.

Menurutnya, faktor ketidakberuntungan juga ada di kubu Arema FC. Sebab di babak kedua sejumlah peluang yang dihasilkan tidak bisa dikonversi gol. Di samping penjaga gawang lawan Andhika Ramdhani bermain cukup bagus dengan melakukan sejumlah penyelamatan.

"Memang di sepak bola ada menang ada kalah, hari ini kita kurang beruntung juga dapat beberapa peluang yang harusnya dapat gol, tapi kita tidak bisa jadi gol. Itu jadi tugas kita pemain untuk memperbaiki, dan coba di pertandingan berikutnya untuk bisa meraih kemenangan," tukasnya.

Kekalahan 0 - 1 dari Persebaya, melalui tendangan Yan Victor menit 40 membuat tim kebanggaan masyarakat Malang ini tertahan di posisi 15 klasemen sementara. Arema FC mengoleksi 31 poin dari 8 kemenangan, 7 hasil imbang, dan 15 kekalahan. Poin ini sama dengan yang diraih Persita Tangerang, tapi Arema FC lebih baik dari sisi produktivitas gol. Apalagi di laga Rabu malam kemarin, Persita juga kalah 4 - 1 melawan Dewa United, yang membuat posisi Arema FC sedikit aman.

Sedangkan kemenangan tipis 0 - 1 di kandang 'sementara' Arema FC membuat Bajul Ijo naik ke posisi 10 klasemen sementara. Tim kebanggaan masyarakat Surabaya ini meraih 9 kemenangan, 12 imbang, dan 9 kekalahan, dengan torehan 39 poin. Tapi posisi itu masih rawan digeser oleh Persija dan PSM Makassar yang baru bertanding Kamis malam dan Sabtu malam besok.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7400 seconds (0.1#10.140)