Dapat Bantuan dari MNC Peduli, Bayi Naura Ditinggal Ayah karena Kecelakaan

Kamis, 28 Maret 2024 - 09:00 WIB
loading...
Dapat Bantuan dari MNC Peduli, Bayi Naura Ditinggal Ayah karena Kecelakaan
MNC Peduli memberikan bantuan kepada bayi Naura yang tinggal di Kelurahan Kebon Sirih, Jakarta Pusat. Foto/MPI/ismet humaedi
A A A
JAKARTA - MNC Peduli memberikan bantuan di lingkungan Kelurahan Kebon Sirih, Jakarta Pusat. Salah satu penerimanya adalah bayi berusia dua minggu bernama Naura yang diasuh oleh kerabatnya, Mayang.

Mayang dengan rela mengasuh bayi tersebut karena sang ayah telah meninggal akibat kecelakaan saat Naura berusia empat bulan dalam kandungan ibunya. Sementara ibunya terpaksa meninggalkannya untuk memenuhi kebutuhan ekonomi.

MNC Peduli meringankan beban dari ibu dan kerabat bayi tersebut dengan memberikan bantuan berupa set pakaian bayi dan perlengkapan maternity untuk Ibu. Mayang pun merasa terbantu dengan aksi sosial dari MNC Peduli.

“Alhamdulillah sih merasa terbantu. Perlengkapan bayi saya sebelumnya baru minyak telon gitu-gitu doang sih. Kalau baju tadi minta sama tetangga,” kata dia.



Mayang juga menceritakan sedikit riwayat bayi Naura yang kini diasuhnya. Ibu kandung dari Naura terpaksa pulang ke Lampung untuk bekerja memenuhi kebutuhan ekonomi dan sesekali mengirim kebutuhan Naura yang dititipkannya.

“Ibunya terpaksa kembali ke Lampung untuk bekerja, tadinya dia mau taruh bayi ini di panti asuhan. Kata saya nggak usah biar taruh di sini biar saya yang urusin gitu. Sekarang mamanya pulang ke Lampung, bayi ini nggak ada siapa-siapa lagi di sini, enggak ada sanak saudara di sini, makanya mau enggak mau saya yang urusin. Moga anak ini pinter biar sehat enggak ada kendala apa-apa,” kata Mayang.

Head of CSR MNC Group Tengku Havid mengatakan bantuan ini merupakan kepedulian terhadap warga sekitar. “MNC Group melalui MNC Peduli berkomitmen untuk dapat membantu warga di sekitar area perkantoran kami yang sangat membutuhkan bantuan,” ucap Tengku Havid.

“Kami berharap dapat meringankan beban dari pengasuh kedua bayi tersebut ini, dan semoga kedua bayi dapat tumbuh dengan sehat,” tambah Havid.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3195 seconds (0.1#10.140)