Lebanon Tegaskan Dukung Saudi dalam Kasus Khashoggi

Rabu, 24 Oktober 2018 - 17:47 WIB
Lebanon Tegaskan Dukung Saudi dalam Kasus Khashoggi
Lebanon Tegaskan Dukung Saudi dalam Kasus Khashoggi
A A A
BEIRUT - Perdana Menteri Lebanon, Said Hariri menyatakan, negaranya mendukung penuh Arab Saudi perihal kasus kematian jurnalis Jamal Khashoggi. Hariri yakin, pemerintah Saudi akan mengungkap siapa di balik pembunuhan Khashoggi.

"Langkah-langkah yang diambil oleh Saudi mengenai kasus wartawan Jamal Khashoggi, datang dalam kerangka yang melayani jalan keadilan dan pengungkapan seluruh kebenaran," ucap Hariri, seperti dilansir Al Arabiya pada Rabu (24/10).

Kemarin, Menteri Luar Negeri, Saudi Adel al-Jubeir menuturkan penyelidikan kasus pembunuhan tersebut masih dalam proses. Riyadh, kata Jubeir, akan menyampaikan kepada publik setiap ada informasi baru terkait perkembangan penyelidikan.

Jubeir, yang berbicara pasca melakukan pertemuan dengan Menteri Luar Negeri Indonesia, Retno Marsudi menyebut pemimpin Saudi, Raja Salman bin Abdulaziz al-Saud dan Putra Mahkota Mohammed bin Salman telah menyatakan komitmen bahwa penyelidikan akan terus dilakukan dan diselesaikan sampai kebenaran terungkap.

"Mereka yang bertanggungjawab akan dimintai pertanggungjawaban. Prosedur dan mekanisme diberlakukan untuk memastikan bahwa hal seperti ini tidak terjadi lagi. Kami akan memberi Anda informasi tentang perkembangan kasus ini melalui kantor jaksa penuntut umum,"ucap Jubeir.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3943 seconds (0.1#10.140)